SOLOPOS.COM - Lionel Messi (kiri) merayakan gol yang dicetak saat pertandingan Barcelona melawan Real Betis di Stadion Camp Nou, Minggu (5/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Lionel Messi (kiri) merayakan gol yang dicetak saat pertandingan Barcelona melawan Real Betis di Stadion Camp Nou, Minggu (5/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Lionel Messi (kiri) merayakan gol yang dicetak saat pertandingan Barcelona melawan Real Betis di Stadion Camp Nou, Minggu (5/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MADRID – Lionel Messi keluar dari bangku cadangan dan mencetak dua gol yang membantu kemenangan 4-2 Barcelona atas Real Betis, Minggu (5/5/2013) waktu setempat. Kemenangan ini membuat Barca makin dekat ke posisi juara La Liga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain Terbaik Dunia ini tak ikut serta dalam pertandingan memalukan Barca di semifinal Liga Champions saat mereka tersingkir oleh Bayern Muenchen Rabu lalu setelah dia harus istirahat akibat cedera hamstring. Namun Messi menebusnya setelah diturunkan di menit ke-56 saat posisi Barca tengah imbang 2-2 dengan Real Betis. Gol ganda ke-16 pemain asal Argentina ini membuat catatan golnya jadi 46, tinggal empat lagi dari catatan impresifnya musim lalu.

Barca saat ini mengantungi 88 poin dengan empat pertandingan lagi yang harus dijalani. Mereka unggul 11 poin di atas runner up klasemen Real Madrid yang juga menang di kandang sendiri 4-3 atas Real Valladolid Sabtu lalu. Barca butuh dua poin lagi untuk bisa mengamankan gelar juara liga keempat dalam lima tahun, dan bisa mencapainya Rabu besok jika Real gagal menang dalam pertandingan kandang melawan Malaga.

Pelatih Tito Villanova pun membela keputusannya untuk tidak menerjunkan Messi saat menghadapi Bayern Rabu lalu. “Kalau kami tidak memutuskan seperti itu, kami tak mungkin bisa menghadapi Betis,” katanya. “Dia [Messi] kurang bugar karena tidak banyak berlatih selama satu setengah bulan terakhir,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya