SOLOPOS.COM - Pemai Real Madrid, Isco (putih), mencoba merebut bola dari bek Atletico Madrid, Juanfran. (Reuters / Sergio Perez)

Liga Spanyol menyajikan kemenangan Madrid atas Atletico.

Solopos.com, MADRID — Laga Real Madrid versus Atletico Madrid pada Derbi Madrileno di Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB, bukan hanya menjadi panggung bagi Cristiano Ronaldo. Gelandang Madrid, Isco, juga mencuri perhatian dengan peran barunya di skuat Zinedine Zidane.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Zidane terpaksa melakukan perubahan strategi 4-3-3 menjadi 4-1-4-1 karena badai cedera pemain yang menimpa skuatnya. Dengan formasi baru itu, Isco ditempatkan di belakang Cristiano Ronaldo yang berperan sebagai lone striker di laga ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Gareth Bale yang biasanya ditempatkan di sayap kanan pindah ke sisi kiri serangan menggantikan Ronaldo. Ronaldo menempati ujung tombak yang biasanya ditempati Karim Benzema atau Alvaro Morata. Sedangkan pos serangan sayap kanan dipercayakan kepada Lucas Vazquez.

Pergerakan Isco menjadi lebih bebas. Dia kerap menjadi aktor pertama dari serangan Los Blancos. Salah satu aksinya itu dia buktikan lewat umpannya kepada Gareth Bale yang dituntaskan dengan gol ketiga bagi Ronaldo pada menit ke-77.

Dalam catatan Who Scored, Isco membantu serangan Madrid dengan membukukan dua tembakan, dua operan kunci, dan tiga kali dribel. Akurasi operannya mencapai 91,7 persen. Isco juga ikut membantu pertahanan Los Blancos dengan dua kali tekel dan sekali intersep.

“Saya merasa lebih nyaman di sana, namun tidak ada pengecualian [untuk laga lain]. Saya selalu berusaha yang terbaik bisa mungkin. Saya bermain berdasarkan kerja sama tim yang bertahan dengan baik dan meraih clean sheet. Tim sangat memahami apa yang dibutuhkan. Kami kembali bertahan dengan sangat baik, dan ini benar-benar penampilan lengkap,” jelas Isco, seperti dilansir Espnfc.com.

Kontrak pemain berusia 24 tahun tersebut di Santiago Bernabeu akan habis pada Juni 2018. Di saat para pemain Madrid lain, yakni Ronaldo, Toni Kroos, Luka Modric, hingga Gareth Bale, berbondong-bondong meneken perpanjangan kontrak, Isco belum bernegosiasi mengenai masa depannya bersama Los Blancos.

“Saya selalu ditanya mengenai ini [kontrak baru] setiap bicara kepada media. Saya masih punya dua tahun lagi. Saya belum memikirkannya saat ini. Lihat saja nanti,” jelas Isco.

Strategi Zidane dengan menggeser posisi Isco, Ronaldo, dan Bale dari posisi yang biasa mereka tempati terbukti berhasil. “Kami lebih seimbang dengan Bale di kiri, Lucas [Vazquez] di kanan, Isco di belakang Cristiano Ronaldo. Itu berjalan dengan baik dan kami puas. Dia [Isco] fenomenal. Di babak pertama, saya pikir dia tidak membiarkan sekali pun bola direbut dari kakinya,” puji Zidane, seperti dilansir AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya