SOLOPOS.COM - Lionel Messi merayakan gol. (Reuters-Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan Lionel Messi yang tampil trengginas.

Solopos.com, BARCELONA – Lionel Messi mencatatkan sesuatu yang istimewa saat membantu Barcelona mengalahkan Espanyol dalam laga bertajuk derby Catalan. Messi mencatatkan hat-trick di laga itu dan membuatnya menjadi top skorer sepanjang masa derby Catalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Minggu (9/9/2017) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol, Barca menang telak dengan skor 5-0. Messi mencetak hat-trick, sementara dua gol lainya disumbangkan masing-masing Gerard Pique dan Luis Suarez.

Menurut catatan Opta, Messi menjadi top skorer sepanjang masa derby Catalan. Torehan hat-trick di laga tersebut membuat striker berjuluk La Pulga itu total sudah menciptakan 16 gol saat Barca melawan Espanyol.

Di sisi lain, catatan hat-trick tersebut membuat Messi kini menduduki posisi puncak daftar top skorer sementara Liga Spanyol. Messi membuat lima gol dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Catatan apik lainnya yang ditorehkan Messi adalah tiga gol yang dibuat saat melawan Espanyol itu menjadi hat-trick ke-27 baginya di Liga Spanyol. Sementara sepanjang kariernya, Messi sudah membuat 47 hat-trick baik di Timnas Argentina maupun Barcelona.

“Messi? Bermain dengan pemain terbaik di dunia adalah suatu keistimewaan. Dia terus memperlihatkan kalau Messi masih bisa tampil oke untuk beberapa tahun lagi,” puji rekan setim Messi, Luis Suarez, dilansir Football Espana.

Bagi Barca, kemenangan itu membuat mereka menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan. Sementara rival abadi mereka, Real Madrid, justru terpeleset dengan meraih dua kali hasil imbang dari tiga laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya