SOLOPOS.COM - Karim Benzema bereaksi saat pertandingan tandang melawan Espanyol di Stadion Cornella El Prat, dekat Barcelona, Sabtu (11/5/2013) malam waktu setempat. Real Madrid hanya bisa main imbang 1-1 dan dengan demikian Barcelona pun menjadi juara liga berkat keunggulan poin. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Karim Benzema bereaksi saat pertandingan tandang melawan Espanyol di Stadion Cornella El Prat, dekat Barcelona, Sabtu (11/5/2013) malam waktu setempat. Real Madrid hanya bisa main imbang 1-1 dan dengan demikian Barcelona pun menjadi juara liga berkat keunggulan poin. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Karim Benzema bereaksi saat pertandingan tandang melawan Espanyol di Stadion Cornella El Prat, dekat Barcelona, Sabtu (11/5/2013) malam waktu setempat. Real Madrid hanya bisa main imbang 1-1 dan dengan demikian Barcelona pun menjadi juara liga berkat keunggulan poin. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MADRID – Real Madrid “menghadiahkan” gelar juara La Liga bagi Barcelona saat mereka yang harus turun dengan tim lapis kedua itu hanya bisa main imbang 1-1 melawan Espanyol, Sabtu (11/5/2013) malam waktu setempat. Kubu Tito Vilanova pun bertahan di peringkat pertama dengan keunggulan tujuh.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Jose Mourinho harus menerjunkan skuat yang lebih lemah karena masih mengincar pertandingan final Piala Raja atau Copa del Rey Jumat mendatang melawan Atletico Madrid. Hanya itulah satu-satunya kesempatan mereka memenangi penghargaan di akhir musim ini. The Special One terpaksa memarkir Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso dan Karim Benzema di bangku cadangan saat menghadapi Espanyol yang merupakan tim papan tengah.

Cristian Stuani memberikan keunggulan awal bagi Espanyol di menit ke-28. Real hanya bisa membalas melalui Gonzalo Higuain di menit ke-58, yang tak bisa mencegah Barca merebut trofi juara La Liga.

Barcelona yang akan bertandang ke kubu tim peringkat tiga Atletico Madrid hari Minggu ini memiliki 88 poin dengan sisa empat pertandingan. Real sebagai runner up mengantungi 81 poin. “Kami harus memberi selamat kepada Barca. Liga ini kompetisi yang butuh konsistensi,” ujar pemain Real, Xabi Alonso kepada saluran TV Canal Plus.”Kami tidak memulai musim ini dengan baik dan itu artinya kami juga tidak bisa mengakhirinya dengan baik pula. Kini kami harus fokus ke Piala [Raja] karena tinggal inilah gelar jura ayang bisa kita raih,” tegasnya.

Nasib Real terlihat suram dalam pertandingan semalam, saat bek asal Prancis Raphael Varane roboh saat melakukan tekel dan terguling dengan memegangi lutut kanannya. Dia pun terpaksa diganti di menit ke-19.

Pertandingan lain semalam diwarnai perjuangan sejumlah klub menghindari zona degradasi. Hanya Osasuna di jajaran enam klub terbawah yang berhasil menang dalam pertandingan kandang, 1-0 melawan Getafe. Sementara Deportivo La Coruna yang sudah tujuh kali menang berurutan harus mengakhiri catatannya itu setelah ditaklukkan 1-0 oleh Real Valladolid. Tim asal Galicia itu hanya butuh dua poin lagi agar selamat dari degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya