SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Charles Platiau)

Eibar Vs Real Madrid.

Solopos.com, EIBAR—Mungkin tak banyak yang menyangka Real Madrid bakal melangkah mantap ke perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) lewat agregat telak 5-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Madrid sekali lagi menunjukkan karakter juara mereka di turnamen sekelas Liga Champions. Namun puja-puji pada Cristiano Ronaldo dkk. bisa berdampak buruk jika mereka terlena saat melawat ke markas Eibar di Ipurua, Sabtu (10/3/2018) malam WIB.

Jika melihat kualitas pemain, materi Eibar jelas jauh di bawah PSG yang dikuliti Madrid. Praktis hanya Pedro Leon nama yang cukup terdengar dari skuat Azulgranas, julukan Eibar.

Namun pengalaman menunjukkan Los Blancos justru sering terperosok saat melawan tim medioker. Espanyol, Girona dan Leganes sama-sama pernah memberi pelajaran Madrid musim ini. Kekalahan tersebut salah satunya karena mereka kerap menurunkan skuat lapis kedua saat melawan tim lemah.

Beruntung, di leg kedua babak 16 besar melawan PSG kemarin Zinedine Zidane mengistirahatkan sejumlah pilar seperti Luka Modric, Toni Kroos, Garet Bale hingga Isco. Modric bahkan sama sekali tak dimainkan di laga tersebut. Mereka tentu bisa menjadi amunisi sempurna untuk menggedor pertahanan Eibar yang dikomando eks bek Barcelona B, David Lomban. (baca juga: #ESPOSPEDIA : Real Madrid Tak Tumpul Lagi)

“Zidane mempercayai semua pemainnya dan itu menguntungkan kami. Semua berada dalam tujuan yang sama,” ujar winger Madrid, Marco Asensio, yang menjadi starter di leg kedua melawan PSG dilansir Cadena Cope, Jumat (9/3/2018).

Cristiano Ronaldo kemungkinan bakal kembali menjadi senjata utama El Real untuk memberondong gawang lawan. CR7 memang sedang panas-panasnya dengan selalu mencetak gol dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi (total 11 gol).

Saat tampil melawan PSG di Paris, dia ikut mencatat satu gol dan satu assist untuk Casemiro. Namun jangan lupakan Lucas Vazquez yang penampilannya juga terus menanjak setelah pergantian tahun. Pemain 26 tahun itu sudah mengemas delapan assist selama 2018 di semua kompetisi. Dia menjadi pemain Liga Primera dengan assist terbanyak di semua ajang bersama bintang Barcelona, Lionel Messi.

“Kemenangan [atas PSG] sangat bagus bagi kami. Sangat penting untuk terus bermain seperti ini di level tertinggi,” ujar Vazquez.

Peluang Madrid untuk meraih poin penuh di Ipurua didukung sejumlah statistik. Eibar belum pernah menang melawan Madrid di Liga Primera (satu seri, enam kalah) dan hanya mencetak dua gol dan kebobolan 21 gol dalam tujuh pertemuan.

Musim lalu Azulgranas bahkan dihancurkan Madrid dengan skor 1-4 di Ipurua. Namun Los Blancos perlu tetap waspada karena Eibar baru saja memangsa Sevilla (5-1) dan Villareal (1-0) di kandang mereka. Anak asuh Jose Luis Mendilibar itu juga masih menyimpan asa tampil di kompetisi Eropa musim depan. Eibar saat ini mengantongi 39 poin di posisi kedelapan, hanya selisih dua poin dari Villareal di posisi keenam, peraih tiket terakhir ke Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya