SOLOPOS.COM - Sevilla vs Barcelona (REUTERS/ Marcelo del Pozo)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Barcelona atas Sevilla.

Solopos.com, SEVILLA – Barcelona sukses memetik kemenangan melawan Sevilla dalam lanjutan pekan ke-11 La Liga Spanyol. Pelatih Barca, Luis Enrique, pun sangat puas dengan hasil yang diraih timnya.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Melawat ke Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (7/11/2016) dini hari WIB, Barca menang dengan skor 2-1. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Vitolo mampu merobek gawang Marc Andre Ter Stegen. Namun Messi mampu menyamakan kedudukan.

Messi juga menjadi aktor gol penentu Barca. Dia memberikan umpan kepada Luis Suarez yang langsung dikonversi striker Uruguay itu menjadi gol. Kemenangan ini dinilai menjadi kebangkitan Barca menyusul kekalahan atas Manchester City di Liga Champions, tengah pekan lalu.

Terlebih, Sevilla juga merupakan salah satu rival Barca yang kini bersaing di papan atas. Tak hanya itu, Barca juga berhasil memutus keperkasaan Sevilla di markasnya musim ini. Sebelumnya, Sevilla selalu menang di kandangnya dalam laga-laga Liga Spanyol.

“Saya puas karena mampu melawan kesulitan. Kita menyaksikan level yang sangat tinggi, baik dari Sevilla maupun Barca,” ujar Enrique seperti dikutip dari Fcbarcelona.com.

“Kami punya peluang-peluang untuk unggul lebih dulu, tapi tak bisa kami maksimalkan dan setelahnya mereka justru mencetak gol. Namun, kami bereaksi dengan baik dan mampu mencetak gol sebelum turun minum. Gol Messi mengembalikan kami ke dalam permainan dan membantu kami meyakini comeback,” sambungnya.

“Kami bermain bagus di babak kedua, menciptakan banyak peluang. Pertandingan memasuki ritme cepat yang tidak menguntungkan kami, tapi kami juga tahu bagaimana untuk menghadapinya. Ini adalah sebuah kemenangan yang memperkuat kami semua sebagai sebuah tim dan individu.”

Kemenangan ini membuat Barca menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka mengoleksi 25 poin dari 11 laga, menguntit Real Madrid di posisi pertama dengan 27 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya