Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL : El Clasico: Sedang Menurun, Barcelona Bukan Favorit


Solopos.com/Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com

Liga Spanyol akan menyajikan duel El Clasico akhir pekan ini.

Solopos.com, MADRID – Duel panas El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan mewarnai Liga Spanyol akhir pekan ini. Barcelona tak difavoritkan di laga ini meski mereka bakal menjadi tuan rumah.

Barca akan menjamu Madrid di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Barca membutuhkan kemenangan untuk mengejar Madrid di tangga klasemen. Saat ini, Blaugrana berada di posisi kedua, terpaut enam poin dari Madrid yang berada di puncak klasemen.

Namun, Barca tengah dalam laju yang tak bagus. Tim polesan Luis Enrique itu hanya mampu dua kemenangan dari enam laga terakhirnya di semua kompetisi. Sebuah modal yang tak cukup bagus untuk melakoni laga El Clasico.

Di sisi lain, Madrid tengah bagus-bagusnya. Pasukan Zinedine Zidane itu tak terkalahkan di semua laga yang sudah dilakoni musim ini. Bahkan Los Blancos mampu memenangi lima laga terakhirnya.

"Sama sekali tidak terlihat bagus untuk Barcelona, mereka bukan favorit, dan sekarang Madrid sudah mulai menang di Camp Nou," kata mantan pemain Barca dan Madrid, Bernd Schuster, seperti dikutip dari Marca, Jumat (2/12/2016).

"Kalau Madrid menang, jarak mereka akan melebar menjadi sembilan poin dan akan menciptakan sebuah masalah besar. Sekalipun kita sudah menyaksikan comeback-comeback di beberapa musim terakhir," sambungnya.

Schuster menilai absennya Andres Iniesta karena cedera menjadi penyebab menurunnya performa Barca musim ini. "Bagi Barcelona, saya pikir lini tengah mereka tidak memiliki pengganti Iniesta," kata Schuster.

"Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan menentukan karena mereka akan melakukan tugas mereka. Mereka akan mencetak banyak gol dan mereka akan menciptakan ancaman. Tapi yang paling penting adalah, kesembuhan Iniesta untuk Barcelona akan sangat penting," tutup pria asal Jerman itu.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi