Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL : Dikalahkan Barca, Madrid Tetap Yakin Bisa Juara


Solopos.com/Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com

Liga Spanyol diwarnai dengan kekalahan Real Madrid di laga El Clasico.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid takluk saat menjamu Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol. Posisi Madrid di puncak klasemen itu pun akhirnya disalip rivalnya itu. Namun, pelatih Madrid Zinedine Zidane tetap yakin dengan kans juara timnya.

Dalam laga bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dini hari WIB, Madrid kalah dengan skor 2-3. Madrid sebenarnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Casemiro di menit ke-28. Namun, Lionel Messi mampu membuat gol penyama di menit ke-33.

Di babak kedua, Barca berbalik unggul setelah Ivan Rakitic membuat gol di menit ke-73. Los Blancos kemudian bisa membuat gol penyama di menit ke-85 lewat James Rodriguez. Tapi, di masa injury time, Messi berhasil membawa Barcelona memetik poin penuh lewat golnya.

Hasil tersebut membuat Barca kini memuncaki klasemen dengan koleksi 75 poin, unggul head to head dari Madrid yang berada di posisi kedua. Namun, Madrid masih memiliki satu laga yang belum dimainkan. Hal itu lah yang menjaga keyakinan Zidane soal kans juara Madrid.

"Saya tidak merasa begitu. Hal-hal seperti ini terjadi dan ini tidak akan mengubah cara kami melakukan berbagai hal. Kami menghadapi tim bagus," kata Zidane seperti dilansir Realmadrid.com, Senin.

"Kans juara masih ada di tangan kami dan kami akan terus bersikap positif sampai akhir. Sekarang kami perlu beristirahat dan mengalihkan fokus ke pertandingan Rabu nanti," sambungnya.

"Saya tidak merasa kekalahan ini sudah pasti. Kalau saya berpikir begitu, saya akan berhenti melatih besok. Tidak mudah menyamakan skor dengan 10 pemain. Kami punya banyak kans dan di 2-2, kami hampir mendapatkan gol ketiga. Ini tak akan mengubah gaya atau pendekatan kami."

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi