SOLOPOS.COM - Barcelona (REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol menyajikan hasil imbang Real Sociedad vs Barcelona.

Solopos.com, SAN SEBASTIAN – Barcelona kembali meraih hasil yang kurang maksimal di Liga Spanyol musim 2016/2017. Bek Gerard Pique pun mendesak timnya untuk berbenah jika tidak mau gelar juara lepas.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalap pekan ke-13 Liga Spanyol, Barca hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Real Sociedad, di Stadion Anoeta, Senin (28/11/2016) dini hari WIB. Barca tertinggal lebih dulu lewat gol Willian Jose, dan kemudian membalas lewat gol Lionel Messi.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Barca, Luis Enrique, kecewa dengan hasil itu terlebih Barca bermain buruk. Di laga ini, Barca memang kalah dominan ketimbang sang tuan rumah. Sociedad mampu mencatatkan 18 attempts dengan enam on target, sedangkan Barca hanya membuat delapan usaha dengan tiga yang tepat sasaran.

Kekecewaan juga dirasakan Pique. Bek jangkung itu menyadari Sociedad memang tampil lebih baik ketimbang timnya. Pique pun berharap Barca bisa mengambil pelajaran dari hasil tersebut dan kemudian berbenah.

La Real superior, dalam hal bagaimana pertandingan berkembang, tapi yang terutama soal sikap,” ujar Pique seperti dikutip dari Espnfc.

“Kami tidak tampak di babak pertama. Di babak kedua, kami membaik, tapi bermain seperti itu, akan sulit untuk menjuarai La Liga,” sambungnya.

“Hanya sedikit Anda bisa mengatakan ini di Barcelona, tapi Anda harus bilang bahwa satu poin adalah hasil yang bagus. Kami masih kehilangan poin dua kali lipat dari pemuncak klasemen [Real Madrid], tapi itu bukan sesuatu yang kami khawatirkan saat ini,” lanjut suami Shakira itu.

Hasil imbang itu membuat Barca kian jauh tertinggal dari Real Madrid di puncak klasemen. Saat ini Barca mengoleksi 27 poin dari 13 laga, tertinggal enam poin dari Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya