SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Atletico Madrid (JIBI/Reuters/Susana Vera)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Real Madrid vs Atletico Madrid.

Solopos.com, MADRID — Pemilik nomor punggung 7 di kubu Atletico Madrid dan Real Madrid sama-sama mengalami seret gol di Liga Spanyol musim ini.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Pemilik nomor 7 El Real, Cristiano Ronaldo, baru mengemas sebiji gol dalam tujuh penampilan. Sedangkan Antoine Griezmann yang memakai kostum nomor 7 di kubu Atletico sedikit lebih baik dari Ronaldo, dengan mencetak dua gol dalam sembilan laga. Padahal, Ronaldo dan Griezmann merupakan mesin gol bagi tim masing-masing.

Ekspedisi Mudik 2024

Atletico dan El Real tentu berharap mesin gol mereka itu kembali moncer ketika laga El Derbi Madrileno di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (19/11/2017) pukul 02.45 WIB. Atletico dan El Real sama-sama membutuhkan kemenangan supaya jarak delapan poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Primera, Barcelona, tidak semakin melebar.

Ronaldo boleh berharap ketajamannya kembali pulih seperti sediakala. Pemain yang dijuluki CR7 tersebut sangat produktif membobol gawang Atletico. Hingga kini, Ronaldo masih tercatat sebagai top scorer  El Derbi Madrileno dengan 21 gol. Musim lalu, ia mencetak dua kali hattrick di laga derby Madrid, masing-masing di Liga Champions dan Liga Spanyol.

Hanya, ada yang mengganggu pikiran Ronaldo menjelang duel tim Ibu Kota Spanyol itu. Ronaldo digosipkan sedang berseteru dengan kapten Madrid, Sergio Ramos. Ronaldo dilaporkan kecewa  keputusan El Real yang membiarkan pemain seperti Pepe, James Rodriguez, dan Alvaro Morata hengkang ke klub lain. Tanpa mereka, El Real mempromosikan pemain-pemain muda untuk memenuhi tim utama.

Sedangan Ramos justru mendukung kebijakan El Real itu. Apalagi, Ramos juga dikenal dekat dengan pemain muda Los Blancos, julukan Madrid, seperti Nacho, Marco Asensio, dan Dani Ceballos. Kapten El Real itu juga mendukung pemain muda seperti Dani Carvajal dan Isco menjadi kunci skuat Madrid saat ini.

Di sisi lain, Ronaldo dikabarkan tersinggung dengan komentar Ramos di media beberapa hari terakhir. Ramos menyatakan akan menyambut bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar, dengan tangan terbuka jika bersedia pindah ke Santiago Bernabeu. Pada waktu bersamaan, Ronaldo dikabarkan akan hengkang ke klub lain.

“Cristiano akan pergi? Tanya saja dia, saya tidak tahu tentang hal itu,” jelas Ramos seusai membela Spanyol melawan Rusia dalam laga persahabatan, seperti dilansir dailymail.co.uk, Jumat (17/11/2017).

Sementara Griezmann tidak mencatatkan namanya di papan skor sejak menjebol gawang Chelsea di Liga Champions, 27 September silam. Dia gagal mencetak gol dalam kurun waktu 596 menit, meski melepaskan 20 tembakan on target.

“Saya tidak khawatir, saya senang dengan caraku bermain dan gol segera datang dengan sendirinya,” jelas Griezmann dengan penuh percaya diri, dilansir Reuters. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya