SOLOPOS.COM - Koke. DokJIBI/Solopos/Reuters

Liga Spanyol akan menyajikan duel tim sekota di Madrid.

Solopos.com, MADRID – Partai menarik bakal tersaji di Liga Spanyol akhir pekan ini. Atletico Madrid akan melawan tim sekota mereka, Real Madrid, di pekan ke-12 La Liga Spanyol.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Gelandang Atletico, Koke, menilai laga ini adalah derby yang berbahaya. Hal itu tak terlepas dari merosotnya performa timnya dalam beberapa laga terakhir. Jika kalah dari Madrid, posisi Atletico pun semakin menurun dan itu berbahaya untuk persaingan juara.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam tiga laga terakhir di La Liga Spanyol, Atletico menelan dua kekalahan. Pertama saat dikalahkan Sevilla 1-0, dan ditundukkan Real Sociedad dua gol tanpa balas, pekan lalu. Satu laga lainnya berakhir kemenangan yakni menang 4-2 atas malaga.

Performa tak bagus itu membuat Atletico turun ke peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 21 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Madrid yang berada di posisi pertama, sekaligus menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Koke pun mengimbau timnya untuk tak kalah dari Madrid agar selisih poin mereka tak terlampau jauh. Terlebih, debry Madrid kali ini dilangsungkan di kandang mereka, Vicente Calderon.

“Itu akan jadi sebuah derby yang berbahaya,” kata Koke seperti dilansir Espnfc, Senin (14/11/2016).

“Kami tak boleh membiarkan jaraknya semakin besar. Kami setidaknya harus bisa bermain seri sehingga mereka tidak melaju kian jauh. Seperti biasa benak kami berisikan bagaimana cara untuk menang,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya