Tutup Iklan -->
LIGA SPANYOL : Dembele Cedera, Siapa Penggantinya Barca?
Ousmane Dembele (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan Ousmane Dembele yang mengalami cedera.

Solopos.com, BARCELONA – Sial benar nasib Ousmane Dembele. Baru tampil bersama tim impiannya, Barcelona, di tiga pertandingan, Dembele harus sudah menepi empat bulan karena cedera hamstring.

Absennya pemain senilai 105 juta euro ini pun memaksa Ernesto Valverde kembali memutar otak untuk posisi winger kanan. Alternatif terbaik harus dipilih sang pelatih untuk menjaga keseimbangan penyerangan tim tiga hingga empat bulan ke depan. Berikut prediksinya seperti dikutip dari Marca, Senin (18/9/2017):

Gerard Deulofeu

Pilihan paling logis untuk posisi yang ditinggalkan Dembele. Valverde memilihnya menggantikan Dembele saat sang pemain cedera lawan Getafe beberapa waktu lalu. Kesempatan emas bagi pemain jebolan La Masia ini untuk membuktikan diri.

Sergi Roberto

Sebagai pemain paling serba bisa di skuat Barcelona, tidak mengejutkan jika namanya nanti muncul di trisula penyerangan tim. Jika dia didorong ke depan, posisi bek kanan akan diberikan pada Nelson Semedo yang tak kalah agresif.

Denis Suarez

Barcelona perlu mengubah formasi jika Denis Suarez menjadi opsi pengganti Dembele. Dengan kemampuannya mengubah permainan ketika melawan Getafe, Suarez bisa ditempatkan sebagai kreator serangan dengan formasi 4-3-1-2.

Aleix Vidal

Sang pemain belum kunjung mengeluarkan kemampuan terbaik selama di Barcelona. Namun dengan kecepatan dan agresivitasnya, Vidal bisa menjadi opsi di saat kritis.

Paco Alcacer

Jika Alcacer dipilih menjadi pengganti Dembele, Lionel Messi bakal ditarik lebih ke belakang untuk menopang Alcacer dan Suarez di depan. Hanya saja performa Alcacer selama ini masih angin-anginan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho