SOLOPOS.COM - Gareth Bale (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)

Liga Spanyol diwarnai dengan kembalinya Gareth Bale dari cedera.

Solopos.com, MADRID – Gareth Bale akhirnya kembali merumput setelah menderita cedera panjang. Menariknya, pemain Timnas Wales itu langsung mencetak gol pada laga comeback-nya bersama Real Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bale dimainkan pelatih Zinedine Zidane sebagai pemain pengganti saat Real Madrid melawan Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (18/2/2017) malam WIB. Dia diturunkan di menit ke-71 dan langsung membuat gol di menit ke-83.

Ekspedisi Mudik 2024

Satu gol dari Bale itu membuat Madrid menegaskan kemenangan menjadi 2-0 setelah Alvaro Morata membawa Los Blancos unggul lebih dulu. Kemenangan pun semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen.

Bagi Bale sendiri, ini adalah kali pertama dia kembali ke lapangan setelah mengalami cedera pada November 2016 lalu. Saat itu, Bale menderita cedera pergelangan kaki saat melawan Sporting Lisbon di Liga Champions. Pemain 27 tahun itu pun harus absen tiga bulan.

“Saya senang bisa kembali dan mencetak gol karena saya bekerja keras selama beberapa pekan terakhir agar fit. Yang paling penting adalah kembali membantu tim,” ujar Bale seperti dilansir Realmadrid.com.

“Sambutan dari Bernabeu luar biasa. Suporter fantastis. Mereka memberi tepuk tangan dan saya benar-benar merasakan rasa sayang mereka,” sambungnya.

Performa apik itu membuat Bale mendapat pujian dari sang pelatih. “Saya gembira dengan kembalinya Bale dan, yang terutama, dia merasa seperti pesepakbola lagi setelah tiga bulan menepi,” ujar Zidane.

“Saya bilang kepadanya untuk menikmati pertandingan. Dia adalah pemain spesial,” imbuh pelatih asal Prancis tersebut seperti dikutip dari Marca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya