SOLOPOS.COM - Marcelino Garcia Toral (Twitter/Valencia CF)

Liga Spanyol menyajikan duel Real Sociedad vs Valencia.

Solopos.com, SOCIEDAD – Euforia kemenangan memang kadang membuat seseorang lupa daratan. Hal ini dirasakan Marcelino Garcia Toral seusai membawa timnya Valencia menundukkan Real Sociedad 3-2 di Anoeta, Senin (25/9/2017) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seusai merayakan gol ketiga Valencia yang dicetak Simone Zaza, sang pelatih justru meringis kesakitan. Marcelino tampak memegangi kaki kirinya seusai melompat-lompat merayakan gol Zaza. Pelatih berusia 52 tahun itu kemudian berjalan tertatih-tatih ke bench dan duduk sembari menahan sakit.

Wajar memang Marcelino begitu antusias merayakan gol Zaza. Selain mengakhiri thriller kejar-mengejar gol, gol di lima menit jelang bubaran itu memupus kutukan Valencia di Anoeta. Los Che, julukan Valencia, memang selalu gagal meraih tiga poin di markas Sociedad sejak tahun 2010.

“Selama hanya saya yang cedera, bukan masalah jika itu hanya pelatih,” kelakar Marcelino seperti dilansir AS, Senin.

Usut punya usut, eks Manajer Villareal ini berpotensi cedera hamstring seusai kejadian itu. Padahal cedera jenis ini biasanya hanya dialami pemain yang merumput di lapangan hijau. Beruntung pengorbanan Marcelino berbuah manis. Kemenangan membuat Valencia stabil di empat besar Liga Primera.

“Saya menarik [otot] cukup keras. Bagaimana juga saya sudah tua dan sepertinya saya harus mengendalikan diri dalam keadaan tertentu,” seloroh Marcelino.

Laga di Anoeta memang berlangsung panas sejak menit awal. Valencia dua kali unggul lewat gol Rodrigo dan Nacho Vidal. Namun dua kali pula tuan rumah menyamakan skor melalui Aritz Elustondo dan Mikel Oyarzabal. Permainan sengit menjurus keras pun terjadi ketika kedua tim berburu gol kemenangan.

Wasit Santiago Jaume harus melayangkan kartu merah kepada Igor Zubeldia (Sociedad) dan Geoffrey Kondogbia (Valencia) yang membuat kedua tim harus bermain 10 orang. Ketika laga seperti akan bermain imbang, winger Valencia, Goncalo Guedes, melakukan akselerasi yang mengoyak sisi kanan pertahanan Sociedad.

Dengan jeli dia kemudian memberi umpan pada Zaza yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan lawan. Tanpa basa-basi, striker asal Italia itu melesakkan tendangan first time untuk mengoyak gawang Geronimo Rulli.

Hasil ini membawa Valencia tak terkalahkan di enam laga terakhir. Sebaliknya, ini kekalahan ketiga beruntun Sociedad di Liga Spanyol. Los Che pantas berterima kasih pada kiper kedua mereka, Jaume Domenech, yang melakukan sejumlah penyelamatan krusial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya