Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL : Carvajal Kedapatan Acungkan Jari Tengah di Camp Nou


Solopos.com/Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com

Liga Spanyol diwarnai dengan Dani Carvajal yang mengacungkan jari tengah ke penonton.

Solopos.com, BARCELONA - Bek Real Madrid, Dani Carvajal, mendapat sorotan seusai laga El Clasico melawan Barceloan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Carvajal terlihat mengacungkan jari tengah saat merayakan gol bersama rekan-rekannya.

Gol Madrid itu sendiri memang sangat emosional karena tercipta di menit-menit akhir. Saat itu Madrid tertinggal oleh Luis Suarez. Baru di menit ke-90, Los Blancos mampu menyamakan kedudukan berkat sundulan Real Madrid.

Madrid pun tak jadi kalah dari rival abadinya itu. Seluruh pemain merayakan gol Ramos, bahkan kiper Keylor Navas pun turut maju untuk melakukan perayaan. Namun peryaan kontroversial dilakukan Carvajal.

Pemain yang beroperasi sebagai bek kanan itu terlihat mengacungkan jari tengah ke publik di Camp Nou. Carvajal pun menyadari kesalahannya. Pemain 24 tahun itu langsung melontarkan permintaan maafnya lewat akun Twitter pribadi.

"Saya ingin minta maaf atas isyarat kepada sebagian suporter, [karena] merespons hinaan dari mereka. Itu sesuatu yang seharusnya tidak saya lakukan," tulis Carvajal seperti dikutip dari Sky Sports.

Kendati sudah meminta maaf, Carvajal bukan tak mungkin akan tetap mendapat hukuman dari otoritas Liga Spanyol. Pasalnya, tindakan Carvajal itu sudah masuk sebagai provokasi kepada suporter lawan.

Di sisi lain, hasil imbang melawan Barcelona membuat Madrid tetap menjaga posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol. Mereka juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Madrid total mengumpulkan 34 poin dari 14 laga, unggul enam poin dari Barcelona di posisi kedua.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi