SOLOPOS.COM - Girona vs Barcelona (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol akan menyajikan laga Barcelona vs Girona.

Solopos.com, BARCELONA — Musim ini, Barcelona tidak hanya melakoni Derby Catalan dengan melawan Espanyol. Lionel Messi cs. memiliki lawan sesama klub Catalan lainnya, yakni Girona.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Derby Catalan pertama melawan Girona, Barca menang dengan skor telak 3-0 di Estadi Municipal de Montilivi, September 2017. Kini, giliran Barca menjamu tetangga mereka tersebut untuk kali pertama di Camp Nou, Minggu (25/2/2018) pukul 02.45 WIB.

Rekor Barcelona pada Derby Catalan di semua kompetisi musim ini lumayan gemilang. Selain menang   di kandang Girona, Sergio Busquets cs. tak terkalahkan melawan Espanyol di Liga Spanyol musim ini dengan sekali menang dan sekali seri. Kemenangan Barcelona atas Espanyol itu diperoleh dengan skor sangat telak 5-0 di Camp Nou.

Sedangkan di Copa del Rey musim ini, Barcelona sekali kalah dan sekali menang masing-masing pada  leg pertama dan leg kedua perempat final kontra Espanyol. Seusai tumbang 0-1 di kandang Espanyol, Barca bangkit 2-0 di Camp Nou untuk memastikan lolos dengan agregat 2-1.

Hegomini Barcelona atas tim-tim Catalan lainnya pun sangat terasa sejak 1957/1958. Sebanyak delapan tim Catalonia menelan kekalahan dalam debut mereka di Camp Nou. Hanya Lleida yang pernah membuat kejutan dalam debut mereka pada Derby Catalan di Camp Nou, yakni dengan kemenangan tipis 1-0 pada 1994.

Sulit rasanya bagi Girona untuk mengikuti jejak Lleida tersebut. Itu karena tim berjuluk Blanquivermell tersebut hanya tiga kali menang dalam 12 partai away di Liga Spanyol musim ini. Girona juga tak produktif mencetak gol di laga tandang. Dari 34 total gol mereka di musim ini, hanya 13 gol yang terjadi di markas lawan.

Sebaliknya, Barca tentu ingin meneruskan hegemoni mereka di Catalonia. Los Blaugrana, julukan Barca, bakal menjamu Girona tiga hari setelah mereka ditahan imbang 1-1 di kandang Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun, semangat pasukan Ernesto Valverde sepertinya kembali pulih seusai hasil kurang maksimal di London Barat tersebut. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, ?Jumat (23/2/2018), Andres Iniesta cs. terlihat tertawa riang saat latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya