LIGA SPANYOL : Barcelona Kesulitan di Lapangan Becek

LIGA SPANYOL : Barcelona Kesulitan di Lapangan Becek

SOLOPOS.COM - Espanyol vs FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan hasil imbang yang diraih Barca.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona baru saja mencatatkan capaian penting yakni tak terkalahkan dalam 22 pertandingan Liga Primera Spanyol musim ini. Torehan itu menjadi rekor start tak terkalahkan terpanjang di kompetisi dalam sejarah klub.

Sayang rekor tersebut menjadi kurang bergengsi karena diraih Barcelona hanya dengan hasil seri 1-1 melawan rival sekota, Espanyol, di RCDE Stadium, Minggu (4/2/2018) malam WIB. Blaugrana bahkan hampir saja keok di Derby Catalan andai Gerard Pique tak menyarangkan gol delapan menit jelang bubaran. Espanyol unggul lebih dulu lewat sundulan Gerard Moreno di menit ke-66.

Ini kali kedua beruntun Esteban Granero dkk. menyulitkan Barcelona di RCDE. Pertengahan Januari 2018 lalu, Barca dipaksa menelan kekalahan 1-0 dalam leg I perempat final Copa Del Rey. Hasil itu menghentikan catatan 29 pertandingan tak terkalahkan Barcelona sejak 17 Agustus 2017.

Di laga kemarin, Barcelona memang cukup kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Kondisi lapangan becek karena hujan deras membuat Blaugrana tak bisa mengeluarkan ciri khasnya yakni umpan pendek mendatar. Andres Iniesta dkk. banyak melakukan umpan lambung karena sebagian lapangan tergenang air.

Gol penyama kedudukan Barca juga berawal dari tendangan bebas Lionel Messi yang kemudian disambut sundulan oleh Pique. Di laga tersebut Messi sempat disimpan dan baru bermain di menit ke-59 menggantikan Paco Alcacer. “Kami harus mengubah cara bermain karena keadaan itu. Semuanya berjalan berlawanan dengan kehendak kami,” ujar Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dilansir fcbarcelona.com.

Whoscored mencatat di laga ini Barcelona hanya membikin satu umpan terobosan. Statistik itu menurun dibanding tiga laga terakhir mereka di Liga Spanyol. Sebaliknya Blaugrana mengemas 66 umpan panjang, jumlah yang lebih tinggi ketimbang tiga laga sebelumnya.

Valverde mengaku harus berpikir strategis jika ingin mencuri poin dari Espanyol. “Kami kira lapangan bakal baik-baik saja, tapi saat turun minum kami melihat itu bisa menjadi berbahaya. Itu sebabnya kami menghargai hasil imbang ini,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.