SOLOPOS.COM - Espanyol vs FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan hasil imbang yang diraih Barca.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona baru saja mencatatkan capaian penting yakni tak terkalahkan dalam 22 pertandingan Liga Primera Spanyol musim ini. Torehan itu menjadi rekor start tak terkalahkan terpanjang di kompetisi dalam sejarah klub.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sayang rekor tersebut menjadi kurang bergengsi karena diraih Barcelona hanya dengan hasil seri 1-1 melawan rival sekota, Espanyol, di RCDE Stadium, Minggu (4/2/2018) malam WIB. Blaugrana bahkan hampir saja keok di Derby Catalan andai Gerard Pique tak menyarangkan gol delapan menit jelang bubaran. Espanyol unggul lebih dulu lewat sundulan Gerard Moreno di menit ke-66.

Ini kali kedua beruntun Esteban Granero dkk. menyulitkan Barcelona di RCDE. Pertengahan Januari 2018 lalu, Barca dipaksa menelan kekalahan 1-0 dalam leg I perempat final Copa Del Rey. Hasil itu menghentikan catatan 29 pertandingan tak terkalahkan Barcelona sejak 17 Agustus 2017.

Di laga kemarin, Barcelona memang cukup kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Kondisi lapangan becek karena hujan deras membuat Blaugrana tak bisa mengeluarkan ciri khasnya yakni umpan pendek mendatar. Andres Iniesta dkk. banyak melakukan umpan lambung karena sebagian lapangan tergenang air.

Gol penyama kedudukan Barca juga berawal dari tendangan bebas Lionel Messi yang kemudian disambut sundulan oleh Pique. Di laga tersebut Messi sempat disimpan dan baru bermain di menit ke-59 menggantikan Paco Alcacer. “Kami harus mengubah cara bermain karena keadaan itu. Semuanya berjalan berlawanan dengan kehendak kami,” ujar Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dilansir fcbarcelona.com.

Whoscored mencatat di laga ini Barcelona hanya membikin satu umpan terobosan. Statistik itu menurun dibanding tiga laga terakhir mereka di Liga Spanyol. Sebaliknya Blaugrana mengemas 66 umpan panjang, jumlah yang lebih tinggi ketimbang tiga laga sebelumnya.

Valverde mengaku harus berpikir strategis jika ingin mencuri poin dari Espanyol. “Kami kira lapangan bakal baik-baik saja, tapi saat turun minum kami melihat itu bisa menjadi berbahaya. Itu sebabnya kami menghargai hasil imbang ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya