SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Andre Gomes mencoba mencetak gol ke gawang lawan. (REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol menyajikan hasil imbang antara Barcelona vs Malaga.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona gagal meraih kemenangan di pekan ke-12 Liga Spanyol. Hal itu membuat mereka mencatatakan start terburuk sejak delapan tahun lalu dalam 12 laga awal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding melawan Malaga di Camp Nou, Sabtu (19/11/2016) malam WIB, Barca ditahan imbang sang tamu dengan skor 0-0. Di laga ini, Barca memang tak diperkuat sejumlah pilar yakni Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kendati demikian, Barca mampu mendominasi permainan. Ditambah lagi, Malaga harus bermain dengan sembilan orang. Namun, Blaugrana justru tumpul ketika berhadapan dengan gawang Malaga yang dijaga kiper gaek Carlos Kameni.

Kameni sendiri tampil baik di laga tersebut. Kiper asa Kamerun itu membuat frustasi para penyerang Barca. Tercatat, Kameni membuat delapan penyelamatan sepanjang 90 menit laga berjalan.

Hasil imbang itu membuat Barca tetap di posisi kedua dengan 26 poin dari 12 laga, terpaut empat poin dari Real Madrid di posisi puncak . Kendati demikian, seperti dikutip dari Marca, ini menjadi start terburuk sejak musim 2007/2008 saat masih diasuh Frank Rijkaard. Saat itu Barca hanya mengoleksi 24 poin dari 12 laga.

Tak hanya itu, Barca juga hanya mencatatkan 13 gol di kandang dari 12 laga. Itu menjadi rekor terburuk sejak 2010/2011 lalu. Musim ini, Camp Nou memang tak terlalu bertuah untuk Barca. Mereka sudah kehilangan tujuh poin dari total 18 poin yang bisa diraih di kandang.

“Kami harus berpikir dan merenung. Camp Nou seharusnya jadi benteng kami, kami tidak seharusnya kehilangan poin. Kami harus positif dan berpikir soal pertandingan berikutnya,” ucap bek Barca, Sergi Roberto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya