Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL : Barcelona Berharap Iniesta Pulih Saat El Clasico


Solopos.com/Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com

Liga Spanyol diwarnai dengan cederanya Andres Iniesta.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona akan menghadapi lawan berat pada Liga Spanyol akhir pekan ini. Barca sudah ditunggu Real Madrid di pekan ke-14. Blaugrana pun berharap sang kapten, Andres Iniesta, pulih dan bisa merumput di laga itu.

Iniesta mengalami cedera lutut dalam pertandingan melawan Valencia pada Oktober 2016 lalu. Cedera tersebut membuat Iniesta harus absen selama delapan pekan. Absennya Iniesat membuat ban kapten kini diberikan kepada Lionel Messi.

Sudah enam pertandingan dilalui Barca tanpa alumnus La Masia tersebut. Beberapa pemain pun dicoba untuk mengambil peran Iniesta seperti Deni Suarez, rafinha, dan Andre Gomes. Namun ketiganya belum mampu tampil konsisten.

Terbukti dalam dua laga terakhir di La Liga Spanyol, Barca hanya meraih hasil imbang. Tak ayal sosok Iniesta pun sangat dirindukan. Kabar baiknya, pemain 32 tahun itu telah pulih dan telah berlatih kembali setelah cedera.

"Andres adalah gaya Barcelona murni. Dia punya pengalaman bertahun-tahun menjadi salah satu pemimpin tim dan ketika dia tidak ada, Anda bisa merasakannya," ujar bek kanan Barca, Sergi Roberto, seperti dilansir Sportenglish, Selasa (29/11/2016).

"Ketika pertandingan tidak berjalan baik untuk kami, dia bisa membongkar lawan. Dia krusial," katanya.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi