SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona,Luis Enrique. (Reuters / Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Barcelona atas Granada.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona hanya mampu mengalahkan klub gurem Granada 1-0 pada lanjutan Liga Primera di Camp Nou, Minggu (30/10/2016) dini hari WIB. Hasil itu di luar ekspektasi mengingat Barca bermain di kandang sedangkan lawannya hanya tim juru kunci.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan tipis tersebut jelas bukan modal ideal jelang lawatan Barca ke Etihad Stadium, kandang Manchester City, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB. Seusai menghadapi Granada, Lionel Messi dkk. harus bersiap menghadapi City dalam matchday keempat Liga Champions. Barca patut sedikit waspada melihat permainan yang kurang meyakinkan saat melawan Granada.

Meski menguasai bola hingga 71%, Barca hanya mampu menyarangkan sebiji gol melalui Rafinha di menit ke-48. City bisa jadi akan sukses membalas dendam jika performa Luis Suarez dkk. kembali melempem di Etihad. Di pertemuan pertama, Barca menguliti City empat gol tanpa balas.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memiliki penjelasan sendiri ihwal hasil yang dipetik anak asuhnya. Menurut Lucho, sapaan akrabnya, Barca tak bisa berpesta gol setiap waktu melawan klub semenjana. “Saya selalu suka kemenangan telak. Namun anda tak bisa membuatnya terjadi di semua pertandingan,” ujar Lucho seperti dilansir Soccerway.

Stamina pemain, imbuh dia, menjadi salah satu penyebab macetnya mesin gol Blaugrana. “Para pemain kurang fit. Di sisi lain, selalu sulit untuk mengalahkan tim dengan 10 pemain bertahan,” ujar Lucho.

Menurut Enrique, Granada adalah tim yang kompak dan terorganisasi sehingga sangat sedikit celah yang ditinggalkan. Meski hanya menang tipis, dia puas dengan kerja keras tim dalam membongkar pertahanan lawan. Enrique juga meyakini performa pemain akan membaik pada laga Liga Champions melawan Manchester City.

“Saya akan tetap bertahan dengan poin ini, meski ini bukan hari terbaik kami. Ke depan bakal ada ide untuk meningkatkan performa tim,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya