SOLOPOS.COM - Marco Asensio merayakan gol yang ia ciptakan. (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)

Liga Spanyol diwarnai dengan Marco Asensio yang tampil oke.

Solopos.com, MADRID — Bukan Gareth Bale atau Karim Benzema. Marco Asensio lah yang menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan ketika menjamu Valencia di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (28/8/2017) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Los Blancos, julukan Madrid, nyaris dipaksa bertekuk lutut tamu mereka dari Mestalla tersebut pada jornada kedua Liga Spanyol musim ini. Tanpa Cristiano Ronaldo yang masih meneruskan sanksi larangan tampil lima laga, Madrid bisa bangkit setelah sempat tertinggal 1-2 dari Valencia.

Asensio menjadi bintang yang paling dielu-elukan pendukung Madrid yang memenuhi Santiago Bernabeu. Pemain kidal tersebut sempat membawa Los Blancos unggul 1-0 lewat gol tembakan melengkung dari luar kota penalti pada menit ke-10. Tapi, gawang Madrid kebobolan dua gol Valencia masing-masing dilesakkan Carlos Soler pada menit ke-18 dan Geoffrey Kondogbia pada menit ke-77.

Fans Madrid terlihat sangat gelisah setelah gol Kondiogbia tersebut. Mereka mulai dihantui kekalahan di laga ini, sampai akhirnya Asensio mampu menyamakan kedudukan melalui gol tendangan bebas langsung  sekitar tujuh menit sebelum bubar.

Penampilan cemerlang Asensio sekaligus menjadi bayang-bayang Bale dan Benzema yang tampil buruk di laga ini. Bale diboo Madridista, julukan pendukung Madrid. Zidane lantas mengganti penyerang asal Wales tersebut dengan Lucas Vazquez pada menit ke-74.

Zidane memainkan Bale di sisi kanan serangan dan Asensio di sisi kiri untuk mengapit Benzema sebagai striker tengah dalam formasi 4-3-3. Jika Ronaldo bisa kembali bermain, maka satu posisi serangan sayap akan dikembalikan ke penyerang berjuluk CR7 tersebut. Itu artinya, satu pos tersisa akan diperebutan Bale dan Asensio saat Ronaldo bisa kembali tampil.

Penampilan kontras Asensio dan Bale kembali memicu spekulasi penjualan penyerang asal Wales tersebut ke Manchester United sebelum bursa transfer musim panas yang bakal tutup dalam hitungan hari. Dari segi usia, Asensio juga lebih muda tujuh tahun ketimbang Bale. Tapi Zidane membantah rumor Bale sudah tak dibutuhkan lagi di Santiago Bernabeu.

“Saya harap Asensio bisa terus seperti ini, namun itu [penampilan cemerlangnya] tidak akan berpengaruh kepada Gareth. Gareth punya  peluang mencetak gol, namun tidak menjadi gol.  Namun beginilah sepak bola,” jelas Zidane seperti dilansir Espnfc.com.

Sementara Benzema seolah kehilangan insting membunuhnya di depan gawang lawan.  Setidaknya empat peluang emas diperoleh Benzema, salah satunya ketika dirinya sudah berdiri bebas di depan gawang Valencia ketika menerima umpan manis Bale di sayap kiri pada pertengahan babak kedua.

“Kami punya tujuh hingga delapan peluang bersih. Kami harusnya bisa memenangi laga ini, namun nyatanya tidak. Liga Spanyol masih panjang dan ini tidak boleh terjadi lagi,” jelas Zidane, dikutip Marca.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya