SOLOPOS.COM - Lionel Messi dan Denis Suarez merayakan gol (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Alaves vs Barcelona.

Solopos.com, VITORIA GASTEIZ — Perdebatan siapakah yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo seolah tak ada habisnya. Namun, kali ini Messi harus kembali mengakui dirinya kalah dari rival abadinya tersebut dalam penghargaan individu versi UEFA.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Messi hanya menjadi urutan kedua di belakang Ronaldo yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2016/2017, di Monaco, Kamis (24/8/2017) malam waktu setempat. Dari jajak pendapat yang melibatkan 80 pelatih di gase grup Liga Champions dan 55 jurnalis olahraga, Ronaldo meraup suara terbanyak dengan 482 poin. Sedangkan Messi hanya mendapat 141 poin, disusul Gianluigi Buffon dengan 109 poin.

Nah, selang dua hari setelah penghargaan itu, Messi akan membela Barcelona melawan Alaves pada jornada kedua Liga Primera Spanyol di Estadio de Mendizorrotza, Vitoria Gasteiz, Sabtu (26/8/2017) pukul 23.30 WIB. Laga ini tak ayal bisa menjadi panggung pelampiasan Messi.

Bagi pendukung Barcelona, Messi bukanlah sosok tak tergantikan. Bocah ajaib asal Rosario, Argentina, tersebut telah membuktikan lewat gol-gol brilian untuk Los Blaugrana, julukan Barcelona. Total, Messi telah mengoleksi 349 gol di Liga Spanyol. Jadi, satu gol lagi ke gawang Alaves akan melengkapi koleksi La Pulga menjadi 350 gol.

Messi tak pernah absen mencatatkan namanya di papan skor dalam duel terakhir Barcelona kontra Alaves di semua kompetisi. La Pulga ikut memimpin rekan-rekannya ketika menundukkan Alaves 3-1 di Copa del Rey dan berpesta 6-0 di Estadio de Mendizorrotza di Liga Spanyol musim lalu. Seperti dilansir transfermarkt.com, Messi total mencetak tiga gol dalam empat duel kontra Alaves.

Namun, Messi akan kembali “kesepian” di lini serang Blaugrana. Tanpa Neymar yang hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) dan Luis Suarez yang masih cedera, La Pulga bakal kembali berperan sebagai false nine. Messi akan menjadi target man dengan didampingi Sergi Roberto dan Gerard Deulofeu di sisi kanan dan kiri.

Barcelona disebut-sebut telah mencapai kesepakatan mendapatkan penyerang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, sebagai pendamping Messi dan Suarez di lini serang raksasa Catalan. Media Spanyol, Marca, AS, dan El Mundo Deportivo kompak menyatakan Barcelona sepakat membeli Dembele senilai 105 juta euro.

Sedangkan Bein Sports menyatakan harga Dembele mencapai 120 juta euro, sedangkan L’Equipe dan Bild menyatakan kesempatan mencapai 150 juta euro. “Transfer sedang dalam proses. Namun itu belum berakhir,” ujar CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke, seperti dikutip Mirror.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya