SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol diwarnai dengan Lionel Messi yang menjadi penyelamat Barcelona.

Solpoos.com, ALAVESTidak ada Neymar dan Luis Suarez, Barcelona hanya butuh Lionel Messi. Begitulah bunyi kalimat pengantar di halaman depan surat kabar Sport 360.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Barcelona memang sudah kehilangan Neymar yang hengkang ke Paris Saint Germain (PSG). Raksasa Catalan juga tidak diperkuat Suarez yang cedera. Namun, asalkan masih ada Messi, Barcelona tidak usah cemas, apalagi sampai kelabakan.

Barcelona membuktikan itu ketika Messi memborong dua gol untuk membawa timnya menang 2-0 atas Alaves pada jornada kedua Liga Primera di Estadio de Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Sabtu (26/8/2017) malam WIB. Sergio Busquets dkk. memang sempat dibuat geram dengan strategi parkir bus Alaves.

Tapi Messi bisa membongkar pertahanan rapat tim musuh dengan mencetak brace. Messi pun dinobatkan sebagai satu-satunya pemain yang bisa menembus 350 gol di Liga Primera Spanyol.  Penyerang berjuluk La Pulga ini hanya membutuhkan 15 gol lagi untuk memecahkan rekor legenda Bayern Munich, Gerd Muller, yang masih tercatat sebagai top scorer sepanjang masa di lima liga top Eropa.

“Kami datang ke sini di saat orang-orang banyak membicarakan barcelona, dan itu bisa memberi dampak negatif. Namun tim membuktikan hal itu bukan masalah besar. Kami mengalami beberapa momen sulit dan kami bisa membungkam mereka. Sekarang kami mengantongi enam poin [dalam dua laga Liga Primera musim ini] dan melejit ke atas,” jelas Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dikutip Reuters.

Tanpa penyerang murni, Valverde kembali memainkan Messi sebagai false nine dengan didampingi Gerard Deulofeu dan Sergi Roberto masing-masing di sisi kiri dan kanan pada barisan serang timnya.  Sebelum memborong dua gol di babak kedua, Messi sempat membuat kecewa pendukung Barca ketika penaltinya gagal berbuah gol pada menit ke-39.

Barcelona mendapat hadiah penalti setelah bek Gerard Pique yang menandai laga ke-400 bersama raksasa Catalan mendapat pelanggaran di kotak terlarang. Tapi, tembakan Messi dari titik putih berhasil sempurna ditepis kiper Alaves, Fernando Pacheco.

Pacheco ternyata pemain lulusan akademi Madrid, tim musuh bebuyutan Barcelona. Selain Pacheco, Alaves juga menurunkan pemain jebolan Madrid lainnya, Enzo Fenandez Zidane.

Putra kandung pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tersebut mendapat kesempatan debut bersama Alaves ketika diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-77. Sayangnya, Enzo gagal memberi dampak bagi permainan Alaves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya