SOLOPOS.COM - Lionel Messi. (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol diwarnai dengan Lionel Messi yang gagal mencetak gol di laga perdana Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA — Serangan teroris yang terjadi di Barcelona pekan lalu membuat pertandingan Barcelona melawan Real Betis pada jornada pertama Liga Primera Spanyol di Camp Nou, Senin (21/8/2017) dini hari WIB, diliputi atmosfer duka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suasana itu terlihat jelas di awal laga ketika Lionel Messi dkk. keluar lapangan dengan kostum dengan nama “Barcelona” di bagian punggung dan kalimat #TotsSomBarcelona (Kami Semua adalah Barcelona) di bagian depan.  Namun, para pemain raksasa Catalan  masih bisa mengubah suasana duka itu dengan menyuguhkan kemenangan 2-0 di hadapan sekitar 55.000 penonton yang memenuhi Camp Nou.

Dua gol Barcelona itu terjadi karena bunuh diri pemain Betis, Alin Tosca, pada menit ke-36 serta gol Sergi Roberto tiga menit berselang. Sebenarnya Barcelona memilki peluang untuk mencetak lebih dari dua gol. Di antaranya lewat Messi. Namun, Messi benar-benar tidak mendapat lucky alias keberuntungan.

Tiga kali peluang yang didapat bomber asal Argentina itu mengenai mistar gawang Betis! Total, Messi melepaskan delapan kali percobaan tembakan. Sayang, tidak ada satu pun tembakannya yang bersarang ke gawang Betis. Dari delapan peluang Messi itu, tiga kali terkena mistar gawang, empat kali melebar, dan satu kali ditepis kiper Betis, Adan.

Meski demikian, Messi tetap menjadi inspirator kemenangan Barca. Pemain berjuluk La Pulga tersebut ditempatkan sebagai false nine (penyerang palsu) mengingat Barca tak bisa memainkan Luis Suarez yang cedera.

“Anda selalu berpikir Messi akan mencetak gol, namun hari ini tidak. Kita semua tahu ketika dia pegang bola, sesuatu hal ajaib bisa terjadi,” jelas Pelatih Barcelona,  Ernesto Valverde, seperti dikutip football-espana.net.

Ini kemenangan perdana Barcelona di laga kompetitif sejak ditinggalkan Neymar yang hijrah ke Paris Saint Germain (PSG). Celakanya, rumor transfer Messi ke Manchester City kembali mencuat. Seperti dilansir Metro.co.uk, Messi dilaporkan mulai serius memikirkan rencana hengkang dari Camp Nou setelah bertemu dengan utusan tim Liga Premier Inggris yang selama setahun lebih ditukangi mantan manajer Barcelona, Josep “Pep” Guardiola, itu.

“Transfer? Sampai bursa ditutup, rumor tidak akan pernah berhenti. Kami sudah cukup dibuat takut musim panas ini dan kami tidak ingin terjadi lagi,” ungkap Valverde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya