SOLOPOS.COM - Madrid vs Barcelona (Twitter)

Liga Spanyol 2016/2017 diprediksi masih akan menyajikan persaingan Barcelona, Madrid, dan Atletico di papan atas.

Solopos.com, BARCELONA — Persaingan gelar Liga Spanyol 2016/2017 diprediksi tidak akan jauh-jauh seperti beberapa musim terakhir, dengan hanya melibatkan tiga kuda pacu yakni Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jadi, sulit mengharapkan ada kejutan dari tim-tim lain yang bakal meramaikan pertarungan titel di level tertinggi sepak bola Negeri Matador itu. Sejumlah bursa taruhan, seperti William Hill dan Sky Bet, menempatkan juara bertahan Barcelona sebagai tim paling favorit menjuarai Liga Primera. Disusul berikutnya duo Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid yang musim lalu masing-masing  finis di urutan kedua dan ketiga.

Barcelona dan El Real sudah memanaskan mesin masing-masing dengan meraih trofi perdana di musim 2016/2017. Barcelona menjadi juara Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Sevilla agregat 5-0. Sementara El Real merengkuh gelar Piala Super Eropa setelah menundukkan Sevilla dengan skor 3-2 lewat babak perpanjangan waktu.

Satu gelar sebelum memulai Liga Primera 2016/2017 itu membuat Los Blaugrana, julukan Barcelona, semakin percaya diri. Manajer Barcelona, Luis Enrique, berharap timnya bisa menggapai hat-trick juara Liga Primera, setelah selalu meraih trofi Liga Primera dalam dua musim perdananya membesut Blaugrana.

“Ini kemenangan hebat melawan tim kuat [atas Sevilla di Piala Super Spanyol]. Saya senang kami tidak kebobolan satu gol pun. Ini bagus karena kami bermain dalam intensitas tinggi. Sekarang kami akan fokus pada laga Sabtu ini, di mana kami akan memasuki musim baru sebagai juara bertahan, dan dengan target mempertahankan titel kami,” jelas Enrique, seperti dilansir Espnfc.com, Kamis (18/8/2016).

Gong pembukaan Liga Primera 2016/2017 akan resmi ditabuh, Jumat (19/8) waktu setempat alias Sabtu (20/8) dini hari WIB. Barcelona akan melakoni laga perdana mereka dengan menjamu Real Betis di Camp Nou, Sabtu pukul 23.15 WIB. Sementara itu, duo Madrid akan turun pada pertandingan pertama masing-masing pada Senin (22/8/2016) dini hari WIB. El Real akan bertandang ke markas Real Sociedad, sedangkan Atleti berjumpa tim promosi Deportivo Alves di Vicente Calderon.

“Kami siap untuk menghadapi laga pertama kami di Liga Primera,” jelas Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir Realmadrid.com.

Zidane berhasil membawa Madrid bangkit setelah sempoyongan bersama Rafael Benitez pada Januari 2016 lalu. Namun, empat bulan tidak cukup bagi pelatih asal Prancis itu untuk menuntaskan musim Liga Primera 2015/2016 sebagai juara. Meski demikian, pekerjaan Zidane yang baru seumur jagung di kursi pelatih utama El Real sudah mendapat pengakuan banyak pihak. Bukan hanya karena berhasil membawa Madrid meraih undecima alias gelar ke-11 di Liga Champions, tapi sekaligus mengantar tim ini sebagai runner-up dengan hanya kalah sebiji poin dari Barcelona di Liga Spanyol musim lalu.

Barcelona, Madrid, dan Atletico sepertinya masih akan mengandalkan muka-muka lawas di persaingan gelar Liga Primera 2016/2017. Itu karena bursa transfer musim panas ini relatif sepi bagi tim-tim Liga Primera. Gelandang baru Barcelona, Andre Gomes, menjadi pemain termahal yang masuk pada bursa transfer musim panas Liga Primera sejauh ini dengan banderol 47,1 juta poundsterling (Rp813,9 miliar) dari Valencia. Disusul kemudian, Kevin Gameiro yang dibeli Atletico dari Sevilla dengan harga 27 juta poundsterling (Rp466,5 miliar) dan Alvaro Morata yang dipulangkan Madrid dari Juventus dengan nilai 24 juta poundsterling (Rp414,7 miliar).

Atletico sendiri akan mencoba menghapus luka atas kegagalan mereka di final Liga Champions lewat adu penalti dari El Real musim lalu. Pasukan Diego Simeone digadang-gadang masih sanggup menganggu duopoli Barcelona dan El Real di pentas Liga Spanyol 2016/2017, seperti yang mereka tunjukkan dalam beberapa musim terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya