SOLOPOS.COM - Barcelona (JIBI/Solopos/Reuters/Albert Gea)

Liga Spanyol 2016/2017 diwarnai dengan Barcelona yang menjadi juara bertahan.

Solopos.com, BARCELONA – Liga Spanyol 2016/2017 bakal bergulir akhir pekan ini. Sang juara bertahan, Barcelona, memiliki modal positif menyusul kemenangan yang diraih di ajang Piala Super Spanyol 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Barca berhasil mengalahkan Sevilla dengan agregat 5-0. Di leg pertama di markas Sevilla, Barca menang dengan skor 2-0. Kemudian pada pertandingan leg kedua di Camp Nou, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB, Barca menang dengan skor 3-0.

Kemenangan itu membuat Barca telah mengoleksi 12 gelar Piala Super Spanyol dari 21 penampilannya di ajang tersebut. Barcelona pun menjadi klub dengan trofi Piala Super Spanyol terbanyak.

Kemenangan di ajang itu juga diyakini akan menjadi bekal berharga bagi Blaugrana dalam mengarungi musim. Terlebih gelar juara piala Super Spanyol didapat jelang dua hari dengan laga pembuka La Liga. Barca bakal menghadapi Real Betis, Sabtu (20/8/2016) waktu setempat.

“Bagus sekali bisa meraih sebuah titel sebelum dimulainya La Liga,” ucap gelandang Barca, Sergio Busquets, seperti dilansir Reuters, Kamis.

“Musim lalu kami sudah melakukan sebuah pekerjaan fantastis dan kini kami kembali amat berambisi meraih gelar-gelar juara lainnya,” lanjut gelandang Timnas Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya