Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL 2015/2016 : Penghormatan Untuk Cruyff Tersaji di El Clasico


Solopos.com/Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com

Liga Spanyol 2015/2016 akan diwarnai dengan penghormatan untuk Johan Cruyff di laga El Clasico.

Solopos.com, BARCELONA – Laga El Clasico akhir pekan nanti akan menjadi momen yang emosional bagi Barcelona. Mereka akan melakukan penghormatan untuk mantan pemain sekaligus pelatih mereka, Johan Cruyff.

Cruyff meninggal dunia pada 24 Maret 2016 kemarin. Legenda sepak bola Belanda itu berjuang melawan kanker paru-paru yang menderanya. Penghormatan untuk Cruff pun semakin spesial karena dilakukan dilaga akbar, El Clasico, antara Barca melawan sang rival abadi, Real Madrid.

Cruyff memang sosok yang penting bagi Barca. Saat menjadi pemain atau pelatih, Cruyff telah mempersembahkan sejumlah gelar juara untuk tim asal Catalan tersebut. Bahkan Cruyff merupakan sosok yang mendirikan La Masia, akademi sepak bola Barcelona, yang telah melahirkan sejumlah nama besar.

Sejak kematiannya pekan lalu, Barcelona memang sudah memberikan penghormatan dengan memasang foto Cruyff di Camp Nou. Mereka juga memberi kesempatan para fans untuk meletakkan bunga serta mengirimkan doa untuknya.

Seperti dilansir Sport English, Selasa (29/3/2016), Barca juga ingin memberikan penghormatan di laga La Liga akhir pekan nanti saat melawan Real Madrid. Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk memberikan penghormatan tersebut, termasuk kedatangan seluruh mantan presiden klub yang masih hidup.

Raimon Carrasco, Josep Llus Nez, Joan Gaspart, Enric Reyna, Joan Laporta dan Sandro Rosell akan mendampingi Presiden Barca saat ini Josep Maria Bartomeu. Selain itu, di tribun penonton rencananya akan dibuat mosaik wajah Cruyff.

Sebelum laga para pemain juga akan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off sebagai penghormatan untuk mendiang Cruyff. Beberapa anggota keluarga Cruyff juga bakala dihadirkan di Camp Nou pada laga El Clasico jilid kedua musim ini tersebut.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi