Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL 2015/2016 : Dilumat Barca, Benitez Fokus Urusi Mental Tim


Solopos.com/Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com

Liga Spanyol 2015/2016 menyajikan kekalahan Real Madrid atas Barcelona.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid harus menanggung luka setelah dihajar musuh bebuyutan mereka, Barcelona, di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015). Tak tanggung-tanggung mereka kalah telak 0-4 di kandang sendiri.

Hasil itu membuat karier pelatih Rafael Benitez mulai dispekulasikan. Namun Benitez tak memusingkan masalah itu. Dia lebih memilih untuk mengurusi mental pemain yang dinilai terpukul usai kalah telak dari Barca.

Dalam laga tersebut, Barca tampil dominan meski bermain sebagai tim tamu. Mereka unggul cepat pada menit ke-10 melalui Luis Suarez. Disusul kemudian gol Neymar dan skor 0-2 bertahan hingga turun minum. Andres Iniesta dan Suarez menambah gol di sisa laga dan membuat Barca menang 0-4.

Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang diraih Madrid. Di pekan sebelumnya, Madrid juga harus tumbang saat bertandang ke markas Sevilla. Hasil ini membuat Madrid tertinggal enam poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2015/2016.

"Logikanya kami merasa terpukul dengan kekalahan ini. Menyakitkan rasanya jika kalah dan terlebih harus didapat dengan penampilan seperti itu," ujar Benitez dilansir Sky Sports, Minggu (22/11/2015).

"Kami hanya kehilangan tiga poin dan tidak lebih dari itu. Yang membuat saya khawatir adalah bagaimana cara tim membangkitkan mental mereka sebelum laga berikutnya," imbuh dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi