Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL 2015/2016 : Demi Harga Diri, Madrid Harus Menangi El Clasico


Solopos.com/Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com

Liga Spanyol 2015/2016 akan menyajikan El Clasico jilid kedua, akhir pekan nanti.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid bertekad memenangi laga El Clasico jilid kedua menghadapi Barcelona, akhir pekan nanti. Hal itu dinilai akan mengangkat harga diri sekaligus mental Los Blancos.

Seperti diketahui, Madrid tumbang di El Clasico jilid pertama Liga Spanyol 2015/2016. Mereka dipermalukan musuh bebuyutannya itu dengan skor empat gol tanpa balas di Santiago Bernabeu. Kekalahan itu membuat Madrid tertinggal dari Barca di papan klasemen.

Bahkan kini mereka terpaut 10 poin dari Barca yang menjadi kandidat juara. Madrid yang kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2015/2016 juga memiliki selisih satu poin dengan Atletico yang berada di tempat kedua.

Penggawa Madrid, Isco, menilai kemenangan menjadi harga mati bagi timnya akhir pekan nanti. Selain untuk merapatkan jarak, kemenangan akan mengangkat harga diri Los Blancos. Apalagi di paruh pertama mereka dihajar sampai 4-0.

"Kami harus mendapatkan kembali harga diri kami pada hari Sabtu melawan Barcelona setelah citra buruk yang kami buat sendiri di Bernabeu [kalah 0-4], " kata Isco kepada Cadena Cope, Senin (28/3/2016).

"Aku siap untuk El Clasico. Aku tidak banyak bermain dan aku tidak lelah. Menang di Camp Nou, akan menjadi suntikan moral yang sangat besar bagi kami," imbuhnya.

Setelah didiskualifikasi di Copa del Rey, Madrid masih punya peluang untuk juara di Liga Champions. Sedangkan di La Liga, peluang Los Blancos juga belum tertutup. "Orang-orang tidak seharusnya melupakan kami. Kami masih hidup, dan kami punya tim untuk memenangi Liga Champions," lanjut pemain 23 tahun itu.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi