SOLOPOS.COM - Barcelona (Twitter)

Liga Spanyol 2015/2016 diwarnai dengan rekor yang diukir Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil mencatatkan rekor 34 laga tak terkalahkan secara beruntun di semua kompetisi. Hal itu didapat Barca usai menaklukkan Sevilla di Camp Nou, Senin (29/2/2016).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol 2015/2016 tersebut, Barca menang dengan skor tipis 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Nolito, Barca mampu membalikkan keadaa lewat gol Lionel Messi dan Gerard Pique. Kemenangan tersebut memperpanjang catatan tak terkalahkan Barca yang kini sudah sampai ke angka 34 pertandingan beruntun.

Seperti dikutip dari laman Sport English, Senin (29/2/2016) rekor tak terkalahkan 34 laga secara beruntun Barca itu menyamai rekor Real Madrid. Madrid mengukir rekor tersebut di musim 1988/2989. Barca sendiri kali terakhir menelam kekalahan pada Oktober 2015 lalu saat melawan Sevilla.

Namun setelah itu, Barca terus mencatatkan hasil impresif dengan 27 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Manajer Barcelona, Luis Enrique, sendiri tak begitu tertarik dengan rekor tersebut. Yang terpenting bagi dirinya adalah bisa membawa Barca juara.

“Faktanya adalah, informasi ini tidak membuat saya tertarik. Jika kami juara itu akan sangat berarti, tapi jika tidak, itu tidak akan berarti apa-apa,” ujar Enrique seperti dilansir Marca, Senin (29/2/2016).

Kemenangan itu sendiri membuar Barca kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyo 2015/2016. Mereka unggil delapan poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara dengan Madrid yang berada di posisi ketiga, Barca unggul 12 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya