SOLOPOS.COM - Barcelona (Twitter)

Liga Spanyol 2015/2016 menyajikan kemenangan telak Barcelona atas Getafe.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil memetik kemenangan atas Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol 2015/2016. Bermain di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016) Barca menang dengan skor 6-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Neymar mencetak dua gol, ditambah gol-gol dari Munir El Haddadi, Lionel Messi, Arda Turan, dan gol bunuh diri dari Juan Rodriguez, menjadi penentu kemenangan Blaugrana. Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen dengan unggul delapan poin dari pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat Barca belum terkalahkan dalam 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Termasuk 12 kemenangan beruntun di La Liga Spanyol 2015/2016. Hal itu membuat kapten Andres Iniesta bahagia.

Iniesta juga menyatakan penting bagi timnya untuk terus menang. Dengan selisih delapan poin dari Atletico, membuat Barca bisa merebut juara sebelum partai terakhir Liga Spanyol. Dengan begitu, timnya bisa fokus ke turnamen lain yakni Liga Champions dan Copa del Rey.

“Sebanyak 37 pertandingan tanpa menelan kekalahan itu menakjubkan, dan kami ingin memperpanjang itu lebih lama lagi,” kata Iniesta seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (13/3/2016).

“Kami mencoba untuk meneruskan laju kemenangan kami di liga, karena itu akan membantu kami segera memenangi gelar juara,” sambungnya.

Iniesta juga memuji strategi Enrique yang melakukan rotasi di laga melawan Getafe. Luis Suarez, Dani ALves, Ivan Rakitic, dan Sergio Busquest diistirahatkan. Hal itu mengingat di tengah pekan nanti, Barca akan menghadapi Arsenal di leg kedua 16 besar Liga Champions.

“Rotasi adalah kunci. Perencanaan adalah salah satu kunci untuk menjaga pemain tetap segar dan termotivasi,” kata pemain 31 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya