SOLOPOS.COM - Ilustrasi FC Barcelona. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Liga Spanyol 2015/2016 yang mempertemukan Barcelona VS Villareal dimanfaatkan Bank Mega untuk mengajak nonbar para nasabahnya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Bank Mega menggelar nonton bareng (nonbar) laga Liga Spanyol 2015/2016 yang mempertemukan FC Barcelona vs Villareal, Minggu (20/3/2016) malam, di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bank Mega mengundang sekitar 200 orang yang terdiri atas nasabah dan penggemar klub sepak bola Barca di Kota Semarang untuk memeriahkan nonbar pertandingan nonbar laga Liga Spanyol 2015/2016, FC Barcelona vs Villareal itu.

Direktur Credit Card & Personal Loan Bank Mega Dodit Wiweko Probojakti mengatakan nonbar laga Liga Spanyol 2015/2016 FC Barcelona vs Villareal itu merupakan tindak lanjut dari rencana banknya menerbitkan kartu co-branding dengan FC Barcelona.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ajang nonton bareng ini diharapkan bisa membangun komunikasi dengan fans tim sepak bola tersebut, khususnya di Semarang,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Minggu (20/3/2016).

25 Juta Fans Barca
Bank Mega telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan FC Barcelona beberapa waktu lalu. Perjanjian itu menjadikan Bank Mega sebagai bank pertama yang secara resmi menjadi mitra bagi klub Lionel Messi di Indonesia.

“Secara nasional, setidaknya ada 25 juta fans Barcelona atau Barca di Indonesia,” kata Direktur Credit Card and Personal Loan Bank Mega Dodit Wiweko Probojakti di Semarang, Sabtu.

Di Indonesia, kata dia, fans Barca yang sering juga disebut Cules terbagi dua perkumpulan, yakni Indobarca dan FCB Indonesia yang masing-masing punya banyak anggota terdaftar. Namun, dia menyebutkan banyak sekali penggemar Barca yang tidak terdaftar resmi, seperti terlihat dari banyaknya like di akun jejaring sosial Facebook maupun follower di Twitter.

“Artinya, banyak sekali. Makanya, kami coba bidik para penggemar Barca ini jadi konsumen Bank Mega. Setidaknya, ada tiga produk yang kami tawarkan untuk para Barcelonistas,” katanya.

Menonton di Camp Nou
Pertama, kata dia, berupa kartu kredit dengan gambar lima pemain Barca, salah satunya Lionel Messi yang bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan, seperti listrik, air, dan TV kabel. “Produk kedua, kartu debet. Konsumen akan mendapatkan kartu debet dan buku tabungan Bank Mega dengan gambar 11 pemain utama Barca, dan produk berikutnya adalah uang elektronik,” katanya.

Bahkan, kata dia, para Cules yang menjadi konsumen Bank Mega akan mendapatkan berbagai produk dan layanan, termasuk berkesempatan bertemu langsung dengan pemain-pemain FC Barcelona. Bukan hanya itu, Dodit mengatakan bahwa para fans Barcelona yang beruntung berkesempatan menonton langsung pertandingan FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Spanyol, dan mendapat berbagai atribut Barca.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya