SOLOPOS.COM - Eksekusi unik penalti Lionel Messi, seperti "diumpan" ke Luis Suarez (Sky Sports)

Liga Spanyol 2015/2016 diwarnai dengan penalti unik Lionel Messi.

Solopos.com, BARCELONA – Lionel Messi melakukan hal yang tak biasa dalam laga melawan Celta Vigo, Senin (15/2/2016) dini hari WIB. Messi melakukan sebuah tendangan penalti unik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dimenangkan Barca 6-1 itu, Barca mendapat hadiah penalti di menit ke-82. Saat itu kedudukan Barca sudah unggul 3-1 berkat dua gol Luis Suarez dan satu gol Messi. Messi pun mendapat kesempatan untuk menambah koleksi golnya melalui eksekusi penalti.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun pemain berjuluk La Pulga itu tak langsung menendang bola ke gawang dalam eksekusi penaltinya. Dia justru menendang bola pelan ke arah samping agak ke depan, seperti mengumpan. Bola kemudian disambar Luis Suarez yang berlari dari arah belakang dan menjebol gawang Celta.

Mengenai eksekusi unik Messi itu, sejumlah pemain Barca memiliki beragam komentar. Seperti kapten Andres Iniesta yang mengaku terkejut. “Reaksi pertama saya atas penalti itu adalah terkejut karena cara mereka melakukannya, tapi saya senang jadi gol. Penalti juga bisa dieksekusi seperti itu,” katanya di situs resmi klub, Fcbarcelona.com, Senin (15/2/2016).

“Mungkin skenario itu sebenarnya buat Neymar. Saya pribadi belum pernah melihat mereka mengujinya saat latihan, tapi saya yakin itu sudah lebih dulu dilatih. Kami adalah tim teratas yang berusaha menghormati lawan kami dan cara mereka bermain. Saya pikir penalti seperti itu bukan tanda tidak menghormati lawan,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan bek kiri Barca, Jordi Alba. “Saya tak tahu apa-apa mengenai tendangan penalti itu. Tidak umum. Leo selalu menciptakan sesuatu dan itu berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Dani Alves justru sudah mengetahui rencana itu. Menurutnya Messi, Suarez, dan Neymar sudah membahas hal itu di latihan. “Mengenai tendangan penaltinya, mereka sudah membahasnya terlebih dulu. Mereka menjadikannya sebagai salah satu opsi. Dan hasilnya sempurna,” ungkap Alves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya