SOLOPOS.COM - Ketua Liga Solo, Wiji Nugroho (kanan) dan perwakilan brand Nano-Nano meluncurkan logo baru Liga Solo di Amaris Hotel Solo, Jumat (9/6/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Kompetisi basket pelajar SMA di Soloraya, Liga Solo Nano-Nano Divisi Utama bakal kembali bergulir di GOR Sritex Arena pada 26 Juli hingga 3 Agustus 2023. Kompetisi ini diikuti oleh 12 SMA untuk kategori putra dan delapan SMA untuk kategori putri.

Ketua Liga Solo, Wiji Nugroho, dalam jumpa pers sekaligus launching Liga Solo Nano-Nano mengatakan kompetisi ini diikuti berbagai sekolah di Soloraya. Liga Solo Divisi Utama merupakan lanjutan dari kompetisi Liga Solo Junior yang sudah selesai bulan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liga Solo berkomitmen untuk menciptakan atmosfer basket di Solo serta mencetak bibit-bibit muda pebasket. “Peserta anak SMA yang masih aktif dari Soloraya. Nanti akan ada sistem degradasi, 4 tim turun divisi. Jadi akan kompetitif. Outputnya ada atlet yang bermain di nasional,” kata Wiji.

Ia menambahkan saat ini Liga Solo memiliki program membentuk universitas. Sehingga kompetisi Liga Solo akan lengkap dari usia dini hingga mahasiswa.

Ekspedisi Mudik 2024

Wiji menambahkan di tahun lalu, Liga Solo masih sekadar membangun ekosistem. Sedangkan tahun ini ekosistem basket yang terbangun, Liga Solo mengembangkan ekosistem itu.

“Harapan saya ada pemain yang main di profesional. Saya juga dengar ada satu pemain Solo yang sudah go internasional ke Amerika,” kata dia.

Perwakilan Brand Nano-Nano, Moses, mengatakan pihaknya sangat mendukung olahraga basket karena fun dan teamwork. Apalagi suporter basket dikenal sangat kreatif.

Kabid Kompetisi, Perbasi Solo, Bobby Putra, mengatakan sangat mendukung Liga Solo yang membuat dunia basket di Solo berwarna. Di tahun ini, masih ada event-event basket lain di Solo. Perbasi Solo sangat mendukung seluruh event-event basket di Solo.

“Ada pemantauan bibit-bibit atlet, dari anak-anak hingga dewasa,” kata Bobby.

Daftar peserta Liga Solo Divisi 1 (Utama):

PUTRA

1. SMK ST Mikael Solo

2. SMA Warga Solo

3. SMA Pelita Nusantara Kasih Solo

4. SMA Pradita Dirgantara Boyolali

5. SMA Batik 1 Solo

6. SMA Regina Pacis Solo

7. SMA ABBS Solo

8. SMA Insan Cendekia Sukoharjo

9. SMA Diponegoro Solo

10. SMKN 2 Solo

11. SMA N Colomadu

12. SMA N 1 Karanganyar

PUTRI



1. SMA Warga Solo

2. SMA Regina Pacis Solo

3. SMAN 1 Solo

4. SMA N 1 Sumberlawang

5. SMAN 3 Solo

6. SMA ABBS Solo

7. SMA Batik 1 Solo

8. SMA Insan Cendekia Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya