SOLOPOS.COM - Pemain kesebelasan Al Falah, Baki, Sukoharjo (kuning) berebut bola dengan pemain Ummul Quro (merah), Klego, Boyolali dalam babak penyisihan Liga Santri Nusantara di lapangan Kottabarat, Solo, Kamis (7/9/2017). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga Santri Nusantara 2017 diikuti oleh Songo FC asal Sragen.

Solopos.com, SOLO — Runner up Liga Santri Nusantara (LSN) 2016, Songo FC, masih terlalu perkasa saat tampil di laga perdana LSN 2017 Region II Jateng, Subregion Soloraya, di Lapangan Kota Barat, Kamis (7/9/2017). Menghadapi Al Ibanah FC, klub dari Ponpes Wali Songo Sragen itu meraih kemenangan telak 9-0 atas wakil Wonogiri itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para penggawa Songo FC mampu tampil menggila di 30 menit babak pertama. Disaksikan sekitar 500 pendukungnya sendiri, Songo FC mampu menang 4-0 di babak pertama. Gol kemenangan Songo FC dicetak oleh lima pemain.

Triyono mampu mencetak hattrick dalam 18 menit babak pertama masing-masing pada menit ke-4, 8 dan 18. Tri Widodo menciptakan brace atau dua gol pada menit ke-11 dan 39. Mu’arif menambah keunggulan Songo FC pada menit ke-40 dan 44. Sedang dua gol lainnya disumbangkan Faisal pada menit ke-36 dan Ikram pada menit ke-48.

“Songo FC memang menjadi kandidat juara di kompetisi ini [Subregion Soloraya] karena statusnya sebagai runner up LSN 2016,” jelas Koordinator LSN Region 2 Jateng, Ali Sutopo, saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Sementara itu, hujan gol juga terjadi di laga pembuka yang mempertemukan Al Falah dari Sukoharjo melawan Ummul Quro dari Boyolali. Al Falah tampil trengginas dengan mengalahkan Ummul Quro dengan skor 4-1. Ummul Quro sempat memimpin lebih dulu, namun pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan lawan main.

Di laga lain, satu-satunya wakil dari Solo, Al Muayyad, mampu mengandaskan perlawanan Ki Ageng Selo dari Klaten dengan skor 3-1. Gol pertama dari Al Muayyad dicetak Muhlisin pada menit ke-10. Kapten tim, Miftakhul Amin, menggandakan keunggulan melalui gol indah yang dilesakkan dari luar kotak penalti pada menit ke-14. Gol ketiga dilesakkan Koko pada menit ke-28. Sementara gol penghibur dari Ki Ageng Selo dilesakkan Bagas di babak kedua.

“Jalannya pertandingan sesuai prediksi kami. Beruntung kami bisa mencetak gol lebih dulu sehingga bisa menaikkan mental pemain,” papar Pelatih Al Muayyad Edy Munkanif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya