SOLOPOS.COM - Pembukaan kejuaraan sepak bola Liga Santri Nusantara U-17 Zona II Jatim di Pamekasan, Rabu (16/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Saiful Bahri)

Liga Santri Nusantara memasuki babak semifinal.

Solopos.com, SOLO – Empat tim dipastikan lolos ke babak semifinal Liga Santri Nusantara (LSN) 2015. Mereka akan bertarung untuk memperebutkan tiket babak final di Stadion Delta Sidoarjo, 3 Desember 2015 mendatang.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Keempat tim yang lolos semifinal tersebut adalah PP Nurul Islam Jember, PP Nur Iman Sleman, PP Darunnajah Garut, dan PP Al Asariyah Tangerang. PP Nurul Islam Jember mengantongi tiket ke semifinal Liga Santri Nusantara setelah mengalahkan PP Alfiah Purwakarta dengan skor 4-1, Sabtu (14/11/2015). Sedangkan, pada pertandingan kedua di hari yang sama, PP Nur Iman Sleman berhasil menang atas PP Darul Maarif Indramayu dengan skor 3-0.

Pertandingan babak ketiga perempatfinal yang berlangsung Minggu (15/11/2015), PP Darunnajah Garut berhasil menang atas PP Walisongo Sragen dengan skor 2-1. Sedangkan pertandingan keempat, mempertemukan antara PP Al Asyariah Tangerang melawan PP Al Ikhlas DKI Jakarta. Al Asyariah menang atas Al Ikhlas dengan skor 3-0.

Terkait venue babak semifinal, Pengurus Pusat LSN Makaffi Makki, mengatakan laga semifinal akan dilangsungkan di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 3 Desember 2015 mendatang. “Untuk finalnya dilangsungkan pada 6 Desember 2015. Sedangkan pada 4-5 Desember akan diadakan pameran foto LSN selama 2 hari di Royal Plaza Surabaya,” kata Mukaffi seperti dikutip dari Detik.com, Senin (16/11/2015).

Nantinya, juara akan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp100 juta, juara kedua Rp75 juta dan ketiga Rp50 juta. Sedangkan untuk tim juara harapan, pemain terbaik, pelatih terbaik, dan top skorer masing-masing mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp10 Juta.

Menurut Wakil Ketua Liga Santri Nusantara, Romi Basarah, tidak hanya uang yang didapatkan oleh tim juara tetapi mereka juga bakal mendapatkan kesempatan dikirim ke kompetisi sepak bola U-17 se-Asia. “Lebih lanjut pembinaannya juga dalam bentuk mengirimkan pemenang Liga Santri dalam Ajang kompetisi sepak bola U-17 se-Asia yang akan digelar di Singapura pada Maret 2016 mendatang,” ungkap Romi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya