SOLOPOS.COM - Pemain Nur Iman (Kuning) saat menahan bola umpan dari temannya saat melawan Ar-Romli di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (6/9/2016). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Liga Santri Nusantara akan dihadiri Presiden RI.

Harianjogja.com, SLEMAN — Presiden Joko Widodo direncanakan akan hadir pada final Liga Santri Nusantara (LSN) 2016, Minggu (30/10/2016) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(Baca Juga : LIGA SANTRI NUSANTARA : Persiapan Walisongo Sragen Terkendala Cuaca)

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sumadi mengungkapkan, rencana kedatangan Presiden Jokowi sudah jauh-jauh hari disampaikan oleh panpel setempat. Alhasil, kemungkinan bentrok penggunaan stadion tidak terjadi.

“Pada tanggal tersebut, PSS memang main, tetapi di kandang Persepam Madura Utama, jadi tidak ada masalah,” tandas Sumadi, Selasa (18/10/2016).

Sebelumnya, Mukafi Makki Direktur Pelaksana LSN mengatakan ada 32 pesantren yang juara  mewakili  masing – masing regional akan bertanding di seri 32 nasional. Mereka dibagi menjadi delapan grup, per grup terdiri dari empat tim, dengan sistem semi kompetisi.

Sedangkan juara grup dan runner-up akan melaju ke babak 16 besar dengan sistem gugur, hingga nanti masuk pada babak final yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Perhelatan seri nasional ini dilaksanakan di enam lapangan antara lain Stadion Maguwoharjo, Tridadi, Sultan Agung, Baturetno, Dwi Windu, dan dua lapangan AAU.

“Untuk penutupan akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya