SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Remaja U-18 Jateng sebagai pengganti turnamen Piala Soeratin pekan ini mulai bergulir. Persis Jr. Jumpa Persijap Jr. & Persik Jr.

Solopos.com, SOLO — Siapakah lawan Persis Junior (Jr.) di babak 12 besar Liga Remaja U-18 Jawa Tengah (Jateng) 2015 sudah terlihat. Skuat besutan Saifuddin ini akan bersaing dengan juara Grup B, Persijap Jepara Jr., dan runner up Grup D, Persik Kendal Jr., untuk memperebutkan jatah satu tiket ke babak semifinal kompetisi yang menjadi pengganti Liga Remaja Piala Soeratin U-17 Jateng itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga babak 12 besar ini akan dimulai Rabu (20/5/2015) nanti dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Persis akan memulai debut 12 besar dengan bertandang lebih dulu ke markas Persik Jr. di Stadion Utama, Kendal, Minggu (24/5/2015), kemudian menjamu Persijap Jr. di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Menghadapi dua seteru ini, Persis Jr. optimistis bisa mengatasinya. Manajer Persis Jr., Eko Aryanto, bahkan menargetkan hasil sapu bersih di dua laga 12 besar yang dilakoni timnya nanti.

“Kami akui kedua tim ini bukanlah lawan yang mudah. Tapi kami tetap percaya diri saja. Kami yakin bisa lolos dari babak 12 besar dan merebut tiket ke semifinal dengan hasil sempurna. Sekali saja seri atau kalah di dua laga itu, kans kami cukup berat. Praktis kami pun harus selalu menang,” ujar Eko saat dijumpai Espos di lapangan Kadipolo, Panularan, Solo, Senin (18/5/2015).

Kepercayaan diri Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., menghadapi laga 12 besar memang bukan tanpa alasan. Selain berstatus sebagai juara bertahan Piala Soeratin U-17 Jateng, Persis Jr. juga terbilang tim yang paling siap.

Terlebih lagi saat terhentinya kompetisi Piala Soeratin U-17 Jateng 2015, akhir April lalu, Persis Jr. seakan tak merasakan dampaknya. Berbeda dengan tim-tim lain yang menghentikan latihan, Nico Pasura Dkk. justru terus menggelar persiapan, bahkan menggelar beberapa uji coba.

“Semua tim kemarin sempat terganggu dengan karut marut persepakbolaan Tanah Air yang membuat kompetisi [Piala Soeratin U-17 Jateng] terhenti. Bahkan Persijap Jr. sempat berniat mundur. Tapi tim kami tidak. Anak-anak juga terkesan tidak terganggu dan terus menjalani latihan dengan semangat,” imbuh Eko.

Sementara itu, tim Soloraya lainnya yang melaju ke babak 12 besar, yakni PSISra Sragen Jr. berada di Grup 4. PSISra Jr. akan berhadapan dengan juara Grup D, Persikas Kabupaten Semarang Jr. dan runner up Grup B, Persiku Kudus Jr. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Pemain Persis Junior sedang berlatih untuk menghadapi kompetisi Liga Remaja U-18 Jateng. JIBI/dok

Pemain Persis Junior sedang berlatih untuk menghadapi kompetisi Liga Remaja U-18 Jateng. JIBI/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya