SOLOPOS.COM - Manager Manchester City Manuel Pellegrini dan West Brom Tony Pulis bersalaman. JIBI/Rtr/Jason Cairnd

Liga Primer Inggris pekan pertama menampilkan City sebagai tim paling meyakinkan.

Solopos.com, WEST BROMWICH — Manchester City langsung tancap gas di pekan pertama Liga Primer Inggris. The Citizens menunjukkan penampilan yang paling meyakinkan dibandingkan rival-rivalnya. Penampilan impresif ini memuaskan sang manager, Pellegrini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

City menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan dengan selisih tiga gol di partai perdana. Ya, tim asuhan Manuel Pellegrini itu mengalahkan tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 3-0 di The Hawthorns, Selasa (11/8/2015) dinihari WIB, lewat dua gol Yaya Toure dan satu gol Vincent Kompany.

Kemenangan telak atas West Brom membuat City memuncaki klasemen sementara dengan tiga poin. Mereka berada di atas Leicester City, Crystal Palace, West Ham United, Aston Villa, Liverpool, dan Manchester United karena unggul selisih gol.

Di antara tim-tim yang dijagokan menjadi juara musim ini, City juga menunjukkan performa yang paling mantap di pekan pertama. Liverpool cuma menang 1-0 atas Stoke City berkat gol di menit-menit akhir, MU butuh gol bunuh diri untuk mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, Chelsea ditahan imbang Swansea City 2-2, sementara Arsenal malah kalah 0-2 dari West Ham di kandang sendiri.

Dengan penguasaan bola 69% dan 19 tembakan (tujuh tepat sasaran), City memang bermain sangat dominan di kandang West Brom. Gawang mereka yang dikawal oleh Joe Hart juga sangat jarang terancam meskipun West Brom sempat merepotkan di babak kedua.

“Manchester City berada di planet yang berbeda saat melawan West Brom dan mereka lebih baik daripada tim mana pun setelah pekan pertama Premier League. West Brom dikalahkan oleh tim yang lebih baik. Semua pemain dalam kostum City tampil baik,” komentar mantan pemain Premier League yang kini menjadi komentator, Robbie Savage, kepada BBC Radio 5 seperti dikutip detiksport.

Kemenangan di laga pertama ini membuat manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, bisa tersenyum lebar. Setelah musim lalu harus puas jadi runner-up di bawah Chelsea, City mengawali musim ini dengan sangat baik.

Pada laga ini, City memang tampil sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 69%. Sepanjang pertandingan, mereka membuat 19 percobaan mencetak gol dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. West Brom cuma membalas lewat sembilan tembakan dan dua yang tepat sasaran.

“Sangat penting untuk mengawali musim dengan sebuah kemenangan. Saya selalu senang ketika tim saya mencetak gol,” ujar Pellegrini seperti dikutip detiksport dari Sky Sports.

“Saya menyukai sepakbola menyerang. Kami tampil sangat baik dan ketika Anda mencetak gol penting untuk mencetak lebih banyak gol lagi, tapi tetap harus seimbang. Tetap clean sheet juga penting,” lanjutnya.

“Kita kembali melihat Yaya Toure satu musim yang lalu. Raheem Sterling punya dua peluang bersih untuk mencetak gol, tapi dia belum lama bermain bersama rekan-rekan barunya. Itu mungkin bukan performa terbaiknya,” tutur manajer asal Chile itu.

Hasil ini mengantarkan City ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka punya tiga poin, sama seperti enam tim lainnya. Namun, mereka unggul selisih gol. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya