SOLOPOS.COM - Manager Arsenal Football Club, Arsene Wenger, saat konferensi pers kedatangan tim Arsenal di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (12/7). JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

Solopos.com, LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku Manchester United [MU] masih masuk dalam perburuan gelar Liga Premier musim ini. Meskipun, Setan Merah, julukan United, tampil mengecewakan di awal musim ini.

United saat ini berada di urutan kedelapan dan hanya mampu mengumpulkan lima poin dalam empat laga kandangnya. Bahkan dalam dalam dua laga kandang terakhir, United hanya mampu mengantongi satu poin, yakni saat dikalahkan West Brom dan ditahan imbang 1-1 Southampton, Sabtu (19/10/2013).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Situasi ini membuat banyak orang meragukan kemampuan United, yang saat ini ditangani David Moyes, mempertahankan gelar juara Liga Premier musim ini. Tapi, Wenger, yang untuk sementara membawa Arsenal memuncakki klasemen, yakin saat ini masih terlalu awal untuk menyingkirkan United dari perburuan gelar Liga Premier.

“Ini masih terlalu awal. Mereka belum keluar dari perburuan gelar. Apakah Man United keluar dari perburuan gelar? Tidak. Anda tak bisa menyingkirkan Man United hari ini,” ujar Wenger dilansir Sky Sport, Senin (21/10/2013).

“Mereka memiliki pemain-pemain besar, banyak pengalaman dan merupakan tim besar. Selisihnya hanya tiga pertandingan, pada dasarnya itu sangat singkat dalam liga kami.”

Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Liga Premier dengan torehan 19 poin. Sementara, United berada di urutan kedua dengan nilai 11.

Wenger mengaku skuatnya saat ini memiliki banyak pilihan di lini tengah. Kembali bugarnya Santi Cazorla setelah mengalami cedera pergelangan, membuat dirinya bisa menyimpan Aaron Ramsey, saat membungkam Norwich City 4-1 pada laga Minggu (20/10/2013) di Emirates Stadium.

Namun, Ramsey akhirnya masuk untuk menggantikan Mathieu Flamini, sebelum turun minum. Flamini ditarik keluar karena pandangannya buyar seusai bertabrakan dengan pemain Norwich, Alex Tettey. Flamini pun diragukan tampil saat Arsenal menjamu Borussia Dortmund pada laga penyisihan Grup F Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB.

Wenger sadar jika ingin mengakhiri paceklik gelar timnya perlu mempertahankan skuatnya secara penuh. Arsenal musim ini memiliki peluang besar menyudahi paceklik gelar selama delapan musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya