SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER –Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mulai mengesampingkan rival sekotanya, Manchester United (MU) dari perburuan gelar juara Liga Premier musim ini. Menurut pemain internasional Pantai Gading itu MU akan kesulitan dalam ambisinya mempertahankan gelar di bawah manajer barunya, David Moyes.

MU mengawali kampanyenya musim ini dengan torehan kurang memuaskan. Setan Merah, julukan MU, hanya meraih empat kemenangan dalam sembilan laga yang telah dilakoninya musim ini.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Hasil ini membuat United tercecer di urutan delapan dengan 14 poin, atau tertinggal delapan poin dari Arsenal, yang bertengger di puncak klasemen.

Sementara, City, yang juga dilatih manajer baru, Manuel Pellegrini, hanya lebih unggul dua poin dari United dan berada di posisi tujuh. Meski demikian, Toure ragu jika United mampu mempertahankan gelarnya. Toure juga memperhitungkan ancaman Liverpool, yang saat ini berada di urutan tiga klasemen, dengan nilai 20 poin, sama dengan Chelsea.

“United akan kesulitan mempertahankan gelar sejak mereka memiliki manajer baru dan benar-benar berusaha keras,” ujar Toure kepada The Sun, dilansir Espnfc.com, Kamis (31/10/2013).

“Liverpool merupakan ancaman besar saat ini, karena mereka memiliki skuat yang tangguh dan striker mereka, Luis Suarez dan Daniel Sturridge, selalu mencetak gol.”

Dalam kesempatan itu, Toure juga memberikan dukungannya pada penjaga gawang Joe Hart. Kiper City, yang juga tulang punggung Timnas Inggris itu, dalam beberapa laga terakhir selalu melakukan blunder. Kesalahan yang dilakukan Hart terbaru adalah saat City kalah dari Chelsea 1-2 di Stamford Bridge, akhir pekan lalu.

“Joe adalah kiper hebat, yang akan memberikan segalanya untuk tim,” imbuh Toure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya