SOLOPOS.COM - Penyerang muda Manchester United, Adnan Januzaj. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER –Manchester United tampaknya mulai kesengesem dengan pemain muda Adnan Januzaj. Tak ingin kehilangan gelandang serang asal Belgia itu, Setan Merah, julukan United, dikabarkan memberi iming-imingi gaji 60.000 poundsterling atau senilai Rp1,1 miliar per pekan.

Januzaj, yang merupakan salah satu produk generasi emas Belgia, membuat debutnya sebagai starter di Liga Premier 2013/2014, dengan torehan dua gol. Dua gol pemain 18 tahun ini diciptakan untuk membawa United memenangi duel kontra Sunderland 2-1 di Stadium of Light, Sabtu (5/10/2013) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga itu, United sempat tertinggal lebih dulu. Namun, dua gol Januzaj, di mana yang kedua lewat tendangan voli kaki kiri, membuat United bisa pulang dengan hasil maksimal, tiga poin.

Dengan kontrak yang tersisa delapan bulan lagi serta banyak klub-klub papan atas yang melirik Januzaj, membuat United khawatir. Dilansir Daily Mail, juara bertahan Liga Premier ini berniat mengikat Januzaj secara premanen.

Penampilan Januzaj memang mengundang banyak pujian, Salah satunya adalah dari rekan setimnya, Wayne Rooney. Gaya permainan Januzaj serta kesombongannya di lapangan mengingatkan Rooney saat memulai kariernya bersama Everton.

“Dia sangat percaya diri,” ujar Rooney. “Banyak pemain muda datang dengan sedikit nervous dan malu. Tapi dia sangat nyaman dan percaya diri dengan kemampuannya, di mana Anda membutuhkannya.”

“Dia mengambil bola, berlari ke arah para pemain dan dia memiliki kemampuan yang hebat. Saya rasa bagus manajer menempatkannya dalam tim, terutama dengan apa yang terjadi dalam beberapa pertandingan terakhir.”

Dua gol Januzaj juga membuat predikat David Moyes sebagai manajer yang sering memberi kesempatan para talenta muda kian kental. Sebelumnya, Moyes juga berjasa memberikan debut pada Rooney saat masih muda di Everton dan baru-baru ini kepada Ross Barkley.

“Dia sangat bagus, sulit menghentikannya,” ujar Manajer United, David Moyes. “Saya ingat memberikan Wayne debutnya dan Adnan juga memiliki kualitas yang sama. Dia mendapatkan golnya, dia mendapatkan kemampuannya dengan bola, tapi kami akan tetap membuatnya tetap membumi [tidak besar kepala].”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya