SOLOPOS.COM - Jose Mourinho berharap mulai tangani Chelsea pekan ini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menolak anggapan yang menilai timnya perlu meniru gaya permainan juara Eropa musim lalu, Bayern Munich, untuk meraih sukses.

Bayern meraih kesuksesan musim lalu. Di bawah pelatihan Jupp Heynckes, Bayern meraih treble winner, yakni Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Musim ini, Bayern telah berganti kepelatihan di bawah asuhan Joseph ‘Pep’ Guardiola. Namun penampilan impresif Bayern tak berubah dan dibuktikan saat mengalahkan tim ambisius Liga Premier, Manchester City, 3-1 dalam laga kedua Liga Champions di Etihad Stadium, medio pekan lalu.

Namun, Mourinho, yang memimpin timnya mengalahkan Norwich City 3-1 di Carrow Road, Minggu (6/10/2013) malam WIB, tak yakin timnya harus bermain seperti Bayern. Menurutnya kulitas Bayern dan Chelsea berbeda.

“Saya pikir jika Anda mencoba bermain seperti orang lain, dan Anda tak memiliki pemain itu, Anda sangat bodoh,” ujar Mourinho, seperti dilansir Soccerway, Senin (7/10/2013).

“Saya memenangi liga di Spanyol dengan 100 poin dan timku tak bermain seperti Barcelona bermain. Jika Anda berusaha bermain seperti seseorang, maka Anda tak pernah mencapai level mereka.”

“Jadi Anda berusaha menjadi yang terbaik dengan gaya yang sesuai dengan kualitas para pemain Anda. Jadi saat saya mengatakan Ivanovic tak perlu membuat umpan silang terburu-buru karena Drogba tak ada di sana, Anda tahu apa yang saya katakan.”

“Kami banyak melakukan crossing tanpa hasil, jadi kami harus bermain dengan kualitas yang kami miliki. Jangan mencoba untuk menjadi pintar karena Anda akan menjadi bodoh.”

Chelsea kalah dari Bayern pada perebutan trofi Super Eropa akhir Agustus lalu. Tim besutan Guardiola menyegel trofi setelah mengalahkan Chelsea dalam drama adu penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya