SOLOPOS.COM - Michu. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MADRID – Striker Swansea City, Michu, tak berpikir kemungkinan untuk bergabung dengan tim papan atas Eropa setelah dirinya mampu menembus jajaran skuat utama Timnas Spanyol. Ia mengaku bahagia dengan kehidupannya di klub Liga Premier Inggris, Swansea City.

Penyerang 27 tahun ini bergabung ke Swansea setelah dibeli dari klub La Liga, Rayo Vallecano, dengan biaya yang sangat murah, yakni 2 juta poundsterling pada 2012 lalu. Ia dikontrak selama empat musim pada Januari lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penampilannya bersama Swansea cukup menjanjikan. Hal ini membuat Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, memanggilnya ke jajaran skuat utama La Furia Roja, julukan Spanyol, menyusul cederanya striker Atletico Madrid dan juga top skor Spanyol, David Villa. Michu pun dimainkan sebagai starter kali pertamanya saat Spanyol menundukkan Belarusia 2-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Michu tak menciptakan gol di debutnya sebagai starter. Ia bahkan digantikan Alvaro Negredo di menit ke-57, yang akhirnya menciptakan gol kemenangan Spanyol.

Meski demikian, Del Bosque memuji penampilan Michu di akhir pertandingan dan tak menutup peluangnya menghuni skuat Spanyol di putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil.

Spanyol saat ini memang belum mengunci tempatnya ke Brazil 2014. La Furia Roja masih butuh tambahan satu poin untuk memuluskan langkahnya. Hal ini akan diwujudkan Spanyol saat menjamu Georgia di Albacete dalam laga kualifikasi terakhirnya di Albacete, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

“Saya tak berpikir hal itu [pindah dari Swansea] saat ini,” ujar Michu kepada Marca, seperti dilansir Reuters, Senin (13/10/2013).

“Saya menikmati kehidupan saya sangat banyak di Swansea. Ini [Swansea] adalah tim yang sederhana, tapi kami berkompetisi di Eropa [Liga Europa] dan kami siap memenanginya di akhir musim untuk kali pertama dalam sejarah klub,” imbuhnya.

Michu merupakan top skor di Swansea akhir musim lalu dengan torehan 22 gol di seluruh kompetisi, termasuk gol krusialnya saat menghadapi Manchester United, Arsenal dan Chelsea. Ia juga membuat kontribusi penting bagi Swansea memenangi Piala Liga Inggris, musim lalu.

Michu juga memenangi penghargaan sebagai Player of the Year di Swansea, Pemain Asing Terbaik Tahun ini, serta pemain terbaik pilihan suporter tahun ini. Saat ini, dilansir transfermarkt.com, nilai jual Michu naik pesat dari harga belinya ke Swansea menjadi 14 juta euro.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya