SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Premier Inggris pekan ke-11 ditandai dengan tumbangnya Chelsea oleh Liverpool di kandang sendiri.

Solopos.com, LONDON — Liverpool menghajar Chelsea di lanjutan Liga Premier Inggris musim ini, Sabtu (31/10/2015) malam WIB. Tim besutan Jose Mourinho itu dibantai Liverpool 3-1 di Stamford Bridge Stadium.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan tersebut membuat Liverpool berada di posisi ketujuh dengan mengemas 17 poin. Ini juga menjadi kemenangan pertama Klopp di Liga Premier. Sedangkan Chelsea semakin terpuruk di papan bawah. The Blues menempati peringkat ke-15 dengan 11 poin.

Seperti dilansir Liputan6.com, pertandingan baru berjalan empat menit, The Blues (sebutan Chelsea) sudah unggul. Berawal dari umpan silang lambung Cesar Azpilicueta di sisi kanan pertahanan Liverpool. Bola berhasil disundul oleh Ramires, kiper Liverpool, Simon Mignolet tidak bisa menghentikan laju bola.

Lallana membuat pertahanan Chelsea ketar-ketir. Pada menit ke-26, dia berhasil memanfaatkan umpan silang James Milner. Lallana menyepak bola dengan kaki kirinya. Bola yang mengarah ke tengah gawang berhasil ditangkap Begovic.

The Blues terus ditekan pasukan Jurgen Klopp. Menit ke-37, Milner kembali melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Lucas Leiva. Namun lagi-lagi, Begovic berhasil mengamankan gawang Chelsea.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya tercipta pada masa injury time babak pertama. Sepakan kaki kiri Coutinho dari depan kotak penalti Chelsea meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Begovic. Hingga turun minum, kedua kesebelasan harus puas dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Liverpool kian meningkatkan serangan. Pasukan Jurgen Klopp kembali menebar ancaman. Pada menit ke-53, Liverpool memiliki dua peluang dari kaki Coutinho dan Milner. Tapi, usaha mereka masih belum menemukan sasaran.

Liverpool balik mengungguli Chelsea pada menit ke-74. Coutinho mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Tendangan Coutinho mengenai John Terry sehingga mengecoh Begovic. The Reds unggul 2-1.

Menit ke-82, The Reds kian jauhi Chelsea. Berawal dari umpan mendatar Jordon Ibe dari sisi kiri pertahanan The Blues, Christian Benteke melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti. Bola sepakan Benteke gagal dihentikan Begovic. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain
Chelsea:
Begovic, Terry, Cahill, Azpilicueta, Zouma, Obi Mikel, Willian, Ramires, Oscar, Diego Costa, Hazard

Liverpool: Mignolet, Skrtel, Sakho, Clyne, Alberto Moreno, Milner, Lucas Leiva, Lallana, Coutinho. Can, Firmino

Para pemain merayakan gol ke gawang Chelsea pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-11. Ist/lipu

Para pemain merayakan gol ke gawang Chelsea pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-11. Ist/lipu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya