SOLOPOS.COM - Cesar Azpilicueta. JIBI/SOLOPOS/Skysports

Solopos.com, LONDON--Pemain bertahan Chelsea, Cesar Azpilicueta menerima kenyataan adanya kompetisi yang sengit untuk mendapatkan tempat di tim utama klub.

Pemain bertahan asal Spanyol itu mendapati diirinya berada di belakang Branislav Ivanovic untuk menjadi pilihan awal diturunkan dalam pertandingan. Musim ini, ia belum pernah sekalipun dipasang dalam starting XI oleh sang pelatih, Jose Mourinho.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fakta itu membuat dirinya tak bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya di Liga Premier Inggris. Meskipun demikian, Azpilicueta menjadi pemain yang dipuja kala Chelsea menyingkirkan Arsenal dari Piala Liga, Rabu (30/10/2013) dini hari WIB. Ia memainkan peran utama pada laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tersebut.

Ia mengklaim dirinya merasa bahagia dengan peran yang ia mainkan dan menghargai rotasi yang diterapkan sang manajer serta menganggap hal itu sebagai bagian dari permainan sepak bola modern.

“Saya tahu manajer memainkan Branislav Ivanovic musim ini dan saya tidak mendapatkan banyak permainan, tapi saya masih senang di Chelsea dan saya merasa memiliki kepercayaan dari pelatih,” ujarnya kepada The Sun seperti dilansir SkySports, Kamis (31/10/2013).

“Musim ini baru saja dimulai dan kami akan membutuhkan semua orang untuk memenangkan semua tropi yang kami targetkan,” jelasnya.

“Saya juga tidak banyak bermain saat saya tiba di Chelsea dari Marseille tahun lalu. Tapi pada akhir musim saya bermain hampir pada semua pertandingan,” tambahnya.

“Saya memiliki kesempatan untuk bermain dalam dua Piala Liga musim ini dan saya juga mengawali kompetisi dengan melawan Schalke di Liga Champions sehingga saya bahagia dengan kerja-kerja yang saya lakukan.”

“Manajer tahu bahwa ketika ia membutuhkan saya, saya akan selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk tim dengtan bermain di posisi yang dia minta,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya