SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Premier Inggris memperlihatkan Arsenal yang kian perkasa. Bertandang ke Swansea The Gunners menang 3-0.

Solopos.com, SWANSEA — Arsenal menghajar tuan rumah Swansea City 3-0 di pekan ke-11 Liga Inggris, di Liberty Stadium, Sabtu (31/10/2015). Kemenangan membuat Arsenal mengoleksi poin 25.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kehilangan sejumlah pemain inti tak begitu berpengaruh buat Arsenal. Taktik Arsene Wenger untuk menurunkan Joel Campbell di sayap kanan, menggantikan Aaron Ramsey dan Alex Chamberlain yang cedera, membuat Arsenal mendominasi di 15 menit babak pertama.

Seperti dilansir Liputan6.com, Arsenal unggul 1-0 ketika pertandingan memasuki menit 50 lewat sundulan Olivier Giroud. Berawal dari tendangan sudut Mesut Ozil, Giroud yang lepas dari pengawalan menyundul bola ke pojok kiri gawang Lukasz Fabianski.

Gol ini merupakan gol ke-2000 Arsenal di bawah rezim Arsene Wenger sejak 1996. Swansea sebetulnya bisa saja membalas gol itu dengan cepat. Sayangnya, sepakan Sigurdsson masih bisa ditepis Petr Cech.

Pada menit 68, Laurent Koscielny menambah keunggulan Arsenal menjadi 2-0. Bek asal Prancis ini memanfaatkan keteledoran Fabianski yang gagal menangkap bola umpan Alexis Sanchez, dengan sempurna.

Keputusan Wenger menurunkan Campbell tak sia-sia. Di menit 73, tendangan gelandang asal Kosta Rika ini menghujam gawang Fabianszki untuk membawa Arsenal unggul 3-0.

Tak ada gol yang terjadi selepas gol Campbell. Arsenal pun sahih menaklukkan Swansea City dengan skor 3-0 setelah peluit panjang babak kedua dibunyikan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Swansea:
Fabianski; Taylor, Williams, Fernandez, Naughton; Sung Yueng (Britton 85′), Shelvey, Montero (Barrow 79′), Sigurdsson, Ayew; Gomis (Eder 85′).

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Cazorla, Coquelin, Campbell (Gibbs 84′), Ozil (Iwobi 93′),

Pemain Arsenal Campbell dan Cazorla merayakan gol ketiga ke gawang Swansea. Ist/Liputan6.com

Pemain Arsenal Campbell dan Cazorla merayakan gol ketiga ke gawang Swansea. Ist/Liputan6.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya