SOLOPOS.COM - Pemain Belgia, Eden Hazard (kiri), dan rekan setimnya, Kevin de Bryune (kanan). DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BRUSSELS –Gelandang serang asal Belgia, Eden Hazard, menyarankan kompatriot sekaligus rekan setimnya di Chelsea, Kevin De Bruyne, untuk meninggalkan klubnya, jika ingin mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia 2014 Brazil.

Kedua pemain The Blues, julukan Chelsea itu, selama ini selalu menjadi pilihan utama di Timnas Belgia. Bahkan keduanya turut dimainkan saat Belgia dibekuk Kolombia 2-0 pada laga persahabatan Jumat (15/11/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati demikian, posisi utama di timnas tak menjamin kesuksesan karier De Bruyne di level klub. Bersama klub London barat, De Bruyne susah mendapatkan posisi di skuat utama.

Pelatih Timnas Belgia, Mark Wilmots, baru-baru ini menyarankan De Bruyne untuk hengkang dari Stamford Bridge, markas Chelsea. Pindah ke klub lain justru mampu memberikan peluang De Bruyne untuk lebih berkembang.

Saran Wilmots itu tampaknya sejalan dengan pikiran Hazard. Eks pemain Lille ini pun menyarankan De Bruyne untuk mulai mencari klub lain.
“Jika dia tak dimainkan, lebih baik baginya untuk pergi,” ujar Hazard kepada Het Nieuwsblad, dilansir Soccerway, Senin (18/11/2013).

“Bermain di Piala Dunia, setelah tak bermain selama satu tahun … sangatlah sulit, Jika kami ingin mendapatkan yang terbaik dari Kevin di masa yang akan datang, akan lebih baik baginya untuk pergi. Tapi dia adalah seorang pemuda yang hebat. Dia harus membuat keputusannya sendiri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya