SOLOPOS.COM - Andrea Pirlo (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur, tampaknya diam-diam memperhatikan status playmaker Juventus, Andrea Pirlo. Spurs berniat menggaet Pirlo secara gratis saat kontraknya bersama Juventus berakhir di akhir musim nanti.

Dilansir Daily Mail, kabar berminatnya Spurs, julukan Tottenham, ini diketahui berdasarkan pengakuan mantan pemain Juventus sekaligus eks manajer Chelsea, Gianluca Vialli. Pria berkepala plontos ini mengaku ketertarikan Spurs terhadap Pirlo sudah terlihat sejak musim lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun klub London utara ini memilih untuk menunggu dan menggaet Pirlo saat kontraknya berakhir di akhir musim nanti,
Vialli yang datang sebagai tamu acara di studio Sky Sport saat Juventus mengalahkan AC Milan 3-2, mengaku bahwa kontrak Pirlo masih belum jelas. “Saya mendengar rumor dari London bahwa ada kontak antara Pirlo dan Tottenham musim depan.”

Meski mencetak gol pembuka dan menjadi pengatur serangan Juve saat mengalahkan Milan, masa depan Pirlo hingga saat ini masih belum jelas. Pelatih Juventus, Antonio Conte, juga belum memberikan kepastian pemain berusia 34 tahun ini untuk tetap di Turin.

Keputusan terkait Pirlo kemungkinan akan ditentukan pada awal tahun depan. Jika tak sesuai dengannya, kemungkinan Pirlo akan mengalihkan pandangannya ke klub-klub peminatnya, yang berada di Inggris atau Spanyol.

Namun, keputusan terkait Pirlo juga akan ditentukan dengan masa depan Conte di Bianconeri, julukan Juventus. Semenjak kalah dari Manchester United dalam perburuan Robin Van Persie, Conte mengaku kurang yakin dengan ambisi klubnya di tingkat Eropa.

Hal itu bisa membuat Conte meninggalkan Juve musim depan. Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, yang disebut-sebut sebagai pengganti Conte, seandainya melatih Bianconeri, kemungkinan tak akan mudah melepas Pirlo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya