SOLOPOS.COM - Penjaga gawang Stoke City, Asmir Begovic. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, STOKE – Kiper Stoke City, Asmir Begovic, mengaku dirinya nyaris bergabung dengan salah satu klub kaya raya Liga Premier Inggris, Manchester City, sebelum Roberto Mancini didepak dari klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Nama Begovic kian melambung akhir-akhir ini. Terutama, setelah tendangan fantastisnya dari kotak penaltinya sendiri yang mampu menciptakan gol ke gawang Southampton, akhir pekan lalu.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Namun, sebelum itu Begovic sebenarnya sudah menjadi bahan pembicaraan di Liga Inggris. Penampilannya yang apik dan dianggap sebagai salah satu kiper terbaik Liga Premier membuatnya dikabarkan diminati beberapa klub papan atas.

Selama bursa transfer musim panas kemarin, David Platt, yang merupakan asisten manajer Mancini di City kepada Al Jazzeera, mengaku bahwa ada keinginan untuk merekrut Begovic. Mancini, yang dipecat Mei lalu, berniat mendatangkan Begovic, sebagai pengganti penjaga gawang City nomor satu saat ini, Joe Hart.

Selama ini Begovic enggan berkomentar terhadap kabar tersebut. Namun, baru-baru ini kiper internasional Bosnia-Herzegovina itu mengaku bahwa dirinya memang nyaris bergabung dengan City, akan tetapi kesepakatan batal seketika saat Mancini dipecat.

“Ada pun dengan Manchester City, saat Mancini masih di bangku cadangan, kami sangat dekat dengan kesepakatan,” ujar Begovic kepada surat kabar Bosnia, Dnevni Avaz, seperti dilansir Soccerway, Selasa (5/11/2013).

“Transfer tak terealisasi karena beberapa alasan, tapi yang utama adalah karena kepergian manajer Italia.”

Posisi penjaga gawang City menjadi topik hangat dalam beberapa pekan terakhir. Manajer City saat ini, Manuel Pellegrini, memutuskan untuk mencadangkan Joe Hart dan memberikan posisi kiper utama pada Costel Pantilimon dalam laga melawan Norwich City, akhir pekan lalu.

Keputusan Pellegrini itu dikarenakan blunder yang acap dilakukan Joe Hart dalam beberapa laga terakhir.

Keputusan Pellegrini ini juga menimbulkan spekulasi bahwa dirinya bakal mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Begovic mengaku dirinya tak tertarik bergabung dengan City pada Januari nanti. Ia ingin fokus lebih dulu pada penampilannya bersama Timnas Bosnia yang akan melakoni kampanye perdananya di Piala Dunia.

“Mungkinkah saya pindah ke City? Saya sangat tidak tahu jika negosiasi antara klub masih berlangsung, tapi bagi saya mungkin yang terbaik adalah tetap berada di Stoke City hingga akhir musim. Cara itu akan membuat saya benar-benar siap untuk Piala Dunia di Brazil,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya